Sukses


    Piala Dunia U-20 2023 Batal Digelar di Tanah Air, Shin Tae-yong Segera Bubarkan Timnas Indonesia U-20

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, membubarkan tim berjulukan Garuda Nusantara itu setelah pembatalan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

    Timnas Indonesia U-20 gagal bermain di Piala Dunia U-20 2023 karena FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

    Timnas Indonesia U-20 baru saja dikunjungi Presiden Jokowi ketika berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023) sore WIB.

    Dalam kesempatan tersebut, pelatih Tim Garuda Nusantara, Shin Tae-yong, mengungkapkan dirinya segera membubarkan tim asuhannya.

    "Setelah latihan ini, saya akan membubarkan para pemain Timnas Indonesia U-20," ujar Shin Tae-yong.

    2 dari 3 halaman

    Berbincang dengan Presiden Jokowi

    Timnas Indonesia U-20 telah bersiap cukup lama untuk Piala Dunia U-20 2023. Muhammad Ferarri dkk. sudah digeber sejak lebih dari setahun terakhir.

    Shin Tae-yong juga mengungkapkan apa yang dibicarakan Presiden Jokowi kepadanya dan para pemain Timnas Indonesia U-20 pasca-pembatalan Piala Dunia U-20 2023.

    "Pak Presiden tadi bicara, beliau selalu menonton pertandingan timnas dan melihat perkembangan kami yang baik," ucap Shin Tae-yong.

    "Namun, sangat disayangkan karena Piala Dunia U-20 di Indonesia tidak bisa digelar, sehingga Timnas Indonesia U-20 tidak bisa ikut," ungkapnya.

     
    3 dari 3 halaman

    Motivasi dari Presiden Jokowi

    Sementara itu, Presiden Jokowi memberikan motivasi kepada para pemain Timnas Indonesia U-20. Dia meminta Garuda Nusantara untuk bangkit dari keterpurukan karena pembatalan Piala Dunia U-20 2023.

    "Sore hari ini saya hadir di SUGBK untuk memberikan semangat kepada skuad Timnas Indonesia U-20," ujar Jokowi.

    "Agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan. Tadi saya juga menyampaikan bahwa ke depan kami ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal."

    "Secara terus-menerus dan berkepanjangan sehingga kita bisa mendapatkan suatu tim nasional yang betul-betul siap," lanjutnya.

    Video Populer

    Foto Populer