Sukses


    Sempat Geram Gara-gara Piala Dunia U-20 di Indonesia Batal, Hokky Caraka Sudah Berbaikan dengan Ganjar Pranowo

    Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka mengaku sudah berbaikan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Keduanya bahkan sempat melakukan makan malam bersama belum lama ini.

    Sebelumnya, Hokky Caraka sempat marah dengan Ganjar. Penyerang PSS Sleman itu sangat kecewa dengan kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

    Hokky mengungkapkan kekecewaan di kolom komentar Instagram resmi Ganjar Pranowo. Ganjar memang sempat melontarkan penolakan terhadap Israel di Piala Dunia U-20 2023 bersama dengan Gubernur Bali, I Wayan Koster.

    Penolakan itu pun diikuti beberapa kelompok masyarakat yang lain. Beragam penolakan itu membuat FIFA menghapus hak Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

    "Diajak makan bareng sama pak Ganjar. Saya cuma mau minta maaf kalau kata-kata menyinggung, tetapi beliau tidak tersinggung, ya sudah baikan," ungkap Hokky Caraka dalam podcast di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (4/4/2023).

    2 dari 4 halaman

    Jangan Larut dalam Kekecewaan

    Hokky Caraka kemudian menyebut Ganjar Pranowo tidak memberikan pesan spesifik kepadanya. Ganjar disebut hanya meminta Hokky dan para pemain Timnas Indonesia U-20 yang lain tidak larut dalam kekecewaan.

    Hokky Caraka pun mengungkapkan kekhawatiran Ganjar Pranowo. Jika para pemain Timnas Indonesia U-20 terlalu larut dalam kekecewaan, malah bisa mendapatkan kegagalan pada masa depan.

    "Tidak ada pesan apa-apa, cuma bilang saya kecewa karena tidak main di Piala Dunia U-20 2023," ujar Hokky.

    "Pak Ganjar berpesan jangan terlalu larut dalam kekecewaan nanti malah gagal di masa depan," tandasnya.

    3 dari 4 halaman

    Dibubarkan

    Sementara itu Timnas Indonesia U-20 resmi dibubarkan pada Sabtu (1/4/2023). Pembubaran itu dilakukan setelah Indonesia batal menggelar Piala Dunia U-20 2023.

    Kepastian itu disampaikan Shin Tae Yong dalam sesi latihan bersama Timnas Indonesia U-20 dan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Sabtu (1/4) sore.

    "Setelah ini akan dibubarkan para pemain Timnas Indonesia U-20 dan semua pihak di tim yang mempersiapkan Piala Dunia U-20 kemarin," kata pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae Yong.

    4 dari 4 halaman

    Pertemuan Hokky Caraka dan Ganjar Pranowo

    Video Populer

    Foto Populer