Sukses


    Cetak Gol Cantik yang Benamkan Brasil U-20 dan Bawa Israel Cetak Sejarah Tembus Semifinal Piala Dunia U-20 2023, Dor Turgeman Bangga Banget

    Bola.com, Jakarta - Timnas Israel U-20 melanjutkan pencapaian apik pada Piala Dunia U-20 2023 Argentina. Terbaru hari Minggu (04/06/2023) pagi WIB, Israel mengalahkan salah satu unggulan Brasil U-20 dengan skor 3-2.

    Laga ini diakhiri perpanjangan waktu karena kedua tim bermain imbang 1-1. Brasil U-20 sempat membuat gol kedua menit ke-91 melalui Matheus Nascimento Paula.

    Namun Israel kembali menyamakan kedudukan menit ke-93 via gol Shibli. Pada akhirnya Timnas Israel U-20 ke semifinal Piala Dunia U-20 2023 usai Dor Turgeman mencetak gol kemenangan menit ke-108.

    Dor Turgeman melakukan aksi mengecoh tiga pemain Brasil sebelum melepas tendangan. Usai pertandingan, ia menceritakan proses gol cantiknya ini.

    "Ketika saya masih kecil, saya sering bermain di lingkungan sekitar, di luar rumah saya," kata Turgeman pasca pertandingan saat diwawancara FIFA.

    "Dulu saya selalu berusaha melakukan hal-hal seperti itu, jadi saya pikir gol itu datang dari sana. Saya sangat senang dan bangga karenanya," lanjutnya.

    2 dari 4 halaman

    Sejarah

    Berkat gol Dor Turgeman, Timnas Israel U-20 membuat sejarah dengan untuk kali pertama bakal mentas di semifinal Piala Dunia U-20 2023.

    Sebelumnya pada babak 16 besar, Israel juga mengalahkan Uzbekistan 1-0. Dor Turgeman mengaku masih tidak percaya Israel bisa tembus ke semifinal.

    "Saya sangat emosional. Saya senang bahwa saya telah membuat semua orang Israel bahagia. Ini sangat besar untuk negara saya. Ini sulit dipercaya," ujarnya.

    3 dari 4 halaman

    Semifinal

    Pada semifinal, Israel akan melawan pemenang pertandingan Amerika Serikat kontra Uruguay.

    Israel bakal memainkan pertandingan semifinal Piala Dunia U-20 2023 di La Plata, 8 Juni nanti.

    Sumber: FIFA

    4 dari 4 halaman

    Yuk Ikut Kuis Tebak Juara Liga Champions

    https://www.newshub.id/interactive2/4425

    Video Populer

    Foto Populer