Sukses


    3 Fakta Final Piala Dunia U-20 2023: Uruguay atau Italia? Sama-sama Kejar Gelar Perdana Nih!

    Bola.com, La Plata - Piala Dunia U-20 2023 akan memasuki laga puncak. Timnas Uruguay U-20 dan Timnas Italia U-20 akan berlaga pada babak final yang berlangsung di La Plata, Senin (12/6/2023) dini hari WIB.

    Timnas Uruguay U-20 dan Timnas Italia U-20 memang layak berlaga di babak final. Keduanya tampil meyakinkan sejak menjalani laga di babak grup.

    Timnas Italia U-20 melaju ke babak final setelah berhasil mengalahkan Timnas Korea Selatan U-20 pada babak semifinal. Cesare Cadaei dan kolega menang 2-1 pada laga itu.

    Di sisi lain, Timnas Uruguay U-20 juga meraih kemenangan tipis pada babak semifinal. Mereka menang 1-0 atas tim kejutan, Timnas Israel pada fase sempat besar tersebut.

    Sebelum menyaksikan laga ini di Vidio, Bola.com merangkum tiga fakta menarik mengenai final Piala Dunia U-20 2023. Simak ulasannya di bawah ini.

    2 dari 4 halaman

    Gelar Perdana

    Timnas Italia dan Timnas Uruguay punya tradisi sepak bola yang kuat. Pada Piala Dunia level senior, keduanya sudah mengghasilkan tujuh gelar juara dunia.

    Dengan perincian Italia meraih gelar juara lima kali. Sementara Uruguay sejauh ini mampu mengoleksi dua gelar juara Piala Dunia.

    Namun, pada ajang Piala Dunia U-20 keduanya sama-sama belum pernah menjadi juaral. Hal itu akan menjadi motivasi tambahan bagi Timnas Uruguay U-20 dan Timnas Italia U-20 pada laga nanti.

    3 dari 4 halaman

    Pembuktian Casadei

    Cesare Casadaei tampil luar biasa di sepanjang Piala Dunia U-20 2023. Penyerang berusia 20 tahun itu bahkan mampu menjadi pencetak gol terbanyak sementara ajang itu dengan tujuh gol.

    Namun, ketajaman Casadei itu tak berarti jika ia tidak mencetak gol dan membantu Timnas Italia meraih kemenangan pada babak final Piala Dunia U-20 2023.

    Tugas berat itu harus diselesaikan Cesare Casadei dengan baik. Jika itu terjadi, akan semakin banyak klub besar yang tertarik pada pemain Chelsea ini.

    4 dari 4 halaman

    Susah Ditembus

    Timnas Uruguay memiliki rekor pertahanan yang menarik di Piala Dunia U-20 2023. Terutama ketika turnamen itu sudah memasuki fase gugur.

    Tim asuhan Mario Broli tak pernah kebobolan selama menjalani laga di babak gugur. Catatan apik itu tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Timnas Italia U-20.

    Pada babak 16 besar, Uruguay U-20 menang 1-0 atas Gambia U-20. Kemudian pada babak perempat final, giliran Amerika Serikat U-20 yang mereka gasak dengan skor 2-0.

    Timnas Israel U-20 menjadi korban Timnas Uruguay U-20 pada semifinal. Laga itu dimenangkan Uruguay dengan skor 1-0.

    Video Populer

    Foto Populer