Sukses


    Cesare Casadei dan 4 Pemain Tersubur di Piala Dunia U-20 2023 Ini Bisa jadi Rebutan Klub-Klub Eropa

    Bola.com, Jakarta - Berakhir sudah pergelaran Piala Dunia U-20 2023 di Argentina. Timnas Uruguay U-20 keluar sebagai juaranya setelah menumbangkan Italia U-20 di laga final.

    Uruguay menjuarai Piala Dunia U-20 untuk pertama kali dalam sejarah. Gol semata wayang Luciano Rodriguez sudah cukup membawa La Celeste menjadi kampiun.

    Setelah Piala Dunia U-20 2023 selesai, banyak pemain yang bakal menjadi bintang di masa depan.

    Sosok Cesare Casadei misalnya yang pantas menjadi pemain paling bersinar di Piala Dunia U-20 2023. Meski gagal mengantarkan Italia juara, ia menjadi top scorer dengan tujuh gol.

    Casadei juga akan menjadi pemain masa depan Chelsea, sebab kerjasamanya akan berakhir pada 2028. Selain Casadei siapa lagi pemain yang bersinar di Piala Dunia U-20 bakal mennjadi rebutan klub-klub Eropa?

    Simak daftarnya yang disuguhkan Bola.com berikut ini.

    2 dari 5 halaman

    Seung won-Lee

    Timnas Korsel U-20 berhasil melaju hingga babak semifinal di Piala Dunia U-20 2023. Perjalanan mereka dihentikan Italia. Ada satu pemain  Korsel U-20 yang cukup gacor, yaitu Seung won-Lee.

    Gelandang berusia 20 tahun asal Gangwon FC yang mencetak tiga gol selama Piala Dunia U-20. Harganya ditaksir mencapai Rp869 juta. Siapa tahu di masa mendatang ia menjelma sebagai penerus Son Heung-min yang kini menjadi bintang Tottenham Hotspur.

    3 dari 5 halaman

    Justin Cuero

    Nama Justin Cuero menjadi pemain yang cukup potensial selama Piala Dunia U-20 2023. Ia mampu mencetak empat gol dari empat pertandingan selama turnamen.

    Justin Cuero secara penuh milik klub Ekuador, Independiente B. Harga sang pemain ditaksir senilai Rp8,69 miliar. Siapa tahu Justin Cuero bisa menyusul kiprah Moises Caicedo yang merupakan bintang Ekuador bersama Brighton.

    4 dari 5 halaman

    Oscar Cortes

    Oscar Cortes merupakan winger andalan Timnas Kolombia di Piala Dunia U-20 2023. Ia mengoleksi lima gol dan masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak selama turnamen.

    Ia saat ini masih bermain untuk klub Milionaros, klub kasta tertinggi Liga Kolombia. Kontraknya di klub itu masih berlaku hingga musim panas 2025. Adapun harganya ditaksir senilai Rp26 miliar.

    Kolombia dikenal banyak melahirkan bintang. Mungkin saja Cortes menyusul jejak Radamel Falco, Juan Cuadrado, atau James Rodriguez di Eropa.

    5 dari 5 halaman

    Marcos Leonardo

    Pemain masih berusia 20 tahun yang tampil gemilang dalam pergelaran Piala Dunia U-20 2023. Bersama Timnas Brasil u-20, ia mengoleksi lima gol dan menduduki peringkat kedua sebagai pencetak gol terbanyak.

    Ia hanya terpaut dua gol dari Cesare Casadei, sang top scorer Piala Dunia U-20 dari Italia. Marcos Leonardo gagal membawa tim Samba melaju jauh, setelah dihentikan Italia pada babak perempat final.

    Leonardo kini bermain untuk Santos dan masih terikat kontrak hingga musim panas 2026. Oleh Transfermarkt, harganya ditaksir senilai Rp260 miliar. Neymar Jr, Ronaldinho, Ronaldo Nazario, bisa menjadi sosok yang diikutinya di Eropa nanti.

    Sumber: Transfermarkt

    Video Populer

    Foto Populer