Sukses


    PSSI Respons Dukungan Gubernur Bali untuk Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia: Soal Stadion, Kewenangan FIFA

    Bola.com, Jakarta - Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali, merespons dukungan dari Gubernur Bali, I Wayan Koster, terhadap penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

    Namun, Amali tidak bisa memastikan apakah Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, bisa menjadi venue Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember tahun ini.

    Sebelumnya, Stadion Kapten Dipta sempat masuk daftar lokasi Piala Dunia U-20 2023, namun batal karena Indonesia dicoret sebagai tuan rumah dan turnamen itu dipindahkan ke Argentina.

    Ketika itu, Koster juga menolak partisipasi Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023, yang juga menjadi penyebab pembatalan turnamen.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    PSSI Menunggu

    "Kami tidak bisa menentukan di mana saja stadion Piala Dunia U-17 2023 karena itu adalah kewenangan FIFA," ujar Amali.

    "Kami masih dalam posisi menunggu. Wong ini properti FIFA. Ya mau di mana, kami siapkan. Bocoran tempat juga belum ada," jelas Amali.

    FIFA disebutkan akan datang ke Indonesia untuk melakukan pengecekan terhadap beberapa stadion yang dapat digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17 2023.

    3 dari 4 halaman

    Bali Siap

    "FIFA bisa datang pada bulan ini atau bulan besok," ucap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI tersebut.

    Sebelumnya, Koster telah menyatakan kesediaannya jika FIFA dan Bali memercayai Stadion Kapten Dipta sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

    "Kami dukung Piala Dunia U-17 2023. Tapi kami masih belum mengetahui apakah Bali ditunjuk atau tidak. Kalau kami ditugaskan, pasti kami siap," ungkap Koster.

    4 dari 4 halaman

    Persiapan Timnas Indonesia U-17

    Sementara itu, Ketua PSSI, Erick Thohir, mengatakan bahwa Timnas Indonesia U-17 akan melakukan seleksi di sembilan wilayah untuk mencari pemain buat Piala Dunia U-17 2023.

    Setelah itu, Timnas Indonesia U-17 bakal memulai pemusatan latihan di dalam negeri pada Juli-Agustus 2023 sebelum berlanjut ke Eropa pada September-Oktober tahun ini.

    "Kami berharap bisa beruji coba dengan negara Eropa, Asia, hingga Afrika sehingga mereka tidak kaget ketika bermain di Piala Dunia U-17 2023," imbuh Erick Thohir pada beberapa waktu lalu.

    Video Populer

    Foto Populer