Sukses


    Prediksi Laju Timnas Indonesia U-17 2023 di Piala Dunia U-17 2023, Pengamat: Lolos dari Fase Grup Saja Sudah Bagus

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Sebagai tim tuan rumah, laju pasukan Bima Sakti diprediksi bakal sulit.

    Piala Dunia U-17 2023 merupakan edisi perdana yang akan diikuti Timnas Indonesia U-17 sepanjang sejarah. Status tuan rumah diraih Indonesia setelah FIFA mencoret Peru karena ketidaksiapan infrastruktur.

    Timnas U-17 bakal masuk pot 1 pada pembagian grup Piala Dunia U-17 2023. Pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana, menilai lolos dari babak penyisihan grup saja sudah merupakan pencapaian bagus buat Timnas Indonesia U-17.

    "Dengan dukungan banyak faktor, semoga kita bisa bersaing. Untuk saya pribadi, lolos grup sudah bagus. Cuma kita harus realistis. Kalau bisa lolos grup, kepercayaan diri pemain akan meningkat," kata Justinus Lhaksana dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (18/7/2023).

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    PR Besar

    Sementara itu, Justinus Lhaksana juga menilai kerja pelatih Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17 tak akan mudah. Bima Sakti harus mencari pemain yang tepat dengan proses seleksi karena tidak adanya kompetisi khusus kelompok umur.

    "Saya agak kasihan sama Coach Bima karena pelatih lainnya tinggal metik. Mereka sudah punya kompetisi dari belasan tahun sampai senior. Indonesia tidak punya kompetisi untuk U-17," ucap Justinus.

    "Walhasil harus mengumpulkan pemain dan seleksi. Itu tidak cukup, bahkan sampai harus melakukan naturalisasi. Mereka butuh kompetisi," tegas Justinus.

    3 dari 5 halaman

    Disiarkan Nex Parabola

    Nex Parabola bakal menyiarkan Piala Dunia U-17 2023. Nex Parabola menjadi satu-satunya pemegang hak siar untuk kategori Direct-to-Home (DTH) alias siaran melalui satelit.

    Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Masyarakat Indonesia bisa menyaksikan semua pertandingan pada ajang tersebut melalui layanan Nex Parabola.

    "Pada tanggal 17 Juli 2023, Nex Parabola resmi kick-off sebagai official broadcaster daripada turnamnen Piala Dunia U-17 2023 mulai 10 November yang akan berlangsung di Indonesia," kata Direktur Utama Nex Parabola, Junus Koswara, dalam konferensi pers di Jakarta.

    "Bagi para pelanggan yang menggunakan satelit parabola dengan receiver Nex Parabola di seluruh Indonesia, dari Aceh sampai Papua bisa menikmati tayangan Piala Dunia U-17 2023 dengan teknologi satelit Direct-to-Home (DTH)," tegas Junus Koswara.

    4 dari 5 halaman

    Cara Menonton

    Nex Parabola memberikan kemudahan buat masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Menurut Junus Koswara, ada paket khusus yang disediakan agar masyarakat bisa menyaksikan turnamen tersebut dengan nyaman.

    "Nex Parabola menyiapkan paket promosi khusus untuk Piala Dunia U-17 cukup berlangganan dua bulan paket all channel senilai Rp378 ribu. Bisa menikmati tayangan Piala Dunia U-17 2023 secara lengkap dengan kualitas High Definition (HD) tanpa kuota internet," tegas Junus Koswara.

    Sebelum berlangganan, masyarakat harus lebih dulu membeli receiver Nex Parabola. Untuk mendapatkannya bisa membeli di marketplace yang ada di Indonesia.

    5 dari 5 halaman

    Cara Berlangganan

    Video Populer

    Foto Populer