Sukses


    Bentrok Konser Coldplay, SUGBK Tidak Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, mengisyaratkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, kemungkinan tidak akan menjadi venue Piala Dunia U-17 2023.

    SUGBK telah disewa selama 5-17 November 2023 untuk konser band asal Inggris, Coldplay, pada 15 November 2023.

    Sementara itu, Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember 2023.

    PSSI telah mengajukan delapan stadion ke FIFA untuk menjadi calon arena turnamen tersebut, termasuk SUGBK.

    Tujuh stadion lainnya ialah Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Jakarta International Stadium (JIS), hingga Jakarta Utara, Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

    Selain itu, juga Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Stadion Manahan, Solo, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar yang bakal menjadi calon venue Piala Dunia U-17 2023.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Hanya Inspeksi 4 Stadion

    Namun, FIFA hanya menginspeksi empat stadion yang terdiri dari JIS, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, dan Stadion GBT.

    "SUGBK kemungkinan tidak dipakai karena secara jadwal tidak bisa. FIFA tidak inspeksi SUGBK karena konser Coldplay," ujar Dito.

    3 dari 4 halaman

    Pembukaan Berpeluang di JIS

    Terbaru, Ketua PSSI, Erick Thohir, mengatakan pihaknya hanya merekomendasikan empat wilayah di Pulau Jawa sebagai penyelenggara Piala Dunia U-17 2023.

    Empat daerah itu adalah DKI Jakarta, Kabupaten serta Kota Bandung, Solo, dan Surabaya.

    DKI Jakarta bakal menjadi tuan rumah untuk dua grup Piala Dunia U-17 2023, Bandung dua grup, Solo satu grup, dan Surabaya satu grup.

    4 dari 4 halaman

    Rencana PSSI

    PSSI merencanakan pembukaan Piala Dunia U-17 2023 berlangsung di Jakarta, final di Stadion Manahan, dan Timnas Indonesia U-17 bermain di Jakarta.

    "Konsekuensi persiapan tinggal 100 hari, ada persiapan venue, logistik, dll, memang kembali dengan segala dinamika dan penandaan harus efisien, memang ini pilihan tidak mudah," imbuh Erick Thohir.

    "Tentu saya tidak bisa bicara sebelum FIFA membuat statemen. Hasil diskusi dengan FIFA, kami dorong dua grup di Jakarta, dua grup di Bandung, satu grup di Solo, dan satu grup di Surabaya," jelasnya.

    Video Populer

    Foto Populer