Sukses


    Frank Wormuth Disebut Tetap Puji Timnas Indonesia U-17 meski Kalah 0-3 dari Barcelona

    Bola.com, Denpasar - Konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth, disebut tetap memuji Arkhan Kaka dkk. meski takluk dari Barcelona Juvenil A dalam uji coba internasional di Bali.

    Bermain dengan nama Garuda United U-17, Timnas Indonesia U-17 kebobolan tiga gol tanpa balas dari tim U-19 Barcelona itu di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, pada Rabu (2/8/2023) malam WIB.

    Tiga gol Barcelona Juvenil A ke gawang Timnas Indonesia U-17 berasal dari Brian Perez pada menit ke-25, Alexis Olmedo menit ke-45, dan Guillermo Fernandez menit ke-49.

    Kekalahan Timnas Indonesia U-17 dari Barcelona Juvenil A itu disaksikan oleh Frank Wormuth.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Ungkapan Bima Sakti

    Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, berdiskusi dengan Frank Wormuth sesudah pertandingan. Dia juga membeberkan hasil perbincangannya dengan pria asal Jerman tersebut.

    "Frank Wormuth bilang bahwa organisasi tim ini bagus. Sebelumnya kami juga sudah mengobrol beberapa," ujar Bima Sakti dinukil dari Antara.

    "Katanya, dia mau lihat kemampuan pemain Timnas Indonesia U-17 bagaimana. Dia orang Jerman, tapi tidak mungkin menerapkan metode permainan dari Jerman," jelasnya.

    3 dari 4 halaman

    Counter Attack

    Selain organisasi tim, Timnas Indonesia U-17 juga dinilai mampu menerapkan skema counter attack dengan baik, namun tetap harus diasah lagi.

    "Frank Wormuth mesti tahu karakter pemain Timnas Indonesia U-17. Dia bilang bahwa kita mempunyai kemampuan untuk melakukan serangan balik. Tinggal bagaimana dan siapa yang melakukan," imbuh Bima Sakti.

    4 dari 4 halaman

    Lawan Kashima Antlers U-18

    Timnas Indonesia U-17 akan kembali melahap uji coba internasional sebagai persiapan untuk Piala Dunia U-17 2023. Garuda United U-17 bakal melawan Kashima Antlers U-18 di Stadion Ngurah Rai pada Sabtu (5/8/2023).

    "Saya akan mencoba pemain lain karena masih ada pemain yang belum bermain. Kami akan kasih kesempatan karena saya mendapatkan informasi bahwa pemain mereka bagus-bagus," tutur Bima Sakti.

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer