Sukses


    Jelang Piala Dunia U-17 2023: Bima Sakti Ngebet Boyong Welber Jardim untuk Ikut TC Timnas Indonesia U-17 di Jerman

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, berencana memboyong bek Sao Paulo U-17, Welberlieskott de Halim Jardim, ke pemusatan latihan di Jerman sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023.

    Timnas Indonesia U-17 akan menimba ilmu di Jerman pada September-Oktober 2023. Saat ini, tim berjulukan Garuda Muda itu masih melakukan training camp di Jakarta.

    Jardim sempat ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Solo, Jawa Tengah. Pemain berusia 16 itu turut bermain ketika beruji coba dengan Persis Solo U-17 pada 12 Agustus 2023.

    Namun, Bima Sakti mengatakan Welber Jardim telah pulang ke Brasil untuk kembali membela Sao Paulo U-17 di berbagai turnamen.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Kembali ke Sao Paulo U-17

    "Welber Jardim kemungkinan akan kami bawa dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman," ujar Bima Sakti.

    "Saya berikan waktu dua pekan untuk Welber Jardim. Dia juga di Sao Paulo U-17 akan ada turnamen. Setelah pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 ini, dia akan bermain di turnamen lebih dulu."

    "Lalu, saya bakal berkoordinasi dengan PSSI supaya Welber Jardim untuk ikut training camp di Jerman," ucap arsitek berusia 46 tahun tersebut.

    3 dari 4 halaman

    Terkesan dengan Welber Jardim

    Bima Sakti terkesan dengan kemampuan Welber Jardim, yang telah belajar sepak bola di Brasil sejak kecil, meski lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 25 April 2007.

    "Saya melihat Welber Jardim, yang lahir di Indonesia dan dibawa orang tuanya ke Brasil, masuk SSB di Brasil dan ikut akademi di sana, kemudian ke Sao Paulo U-17," ujar Bima Sakti.

    "Jadi, memang dia benar-benar prestasinya sesuai kualitas dia. Welber Jardim bisa dilihat dalam latihan, memang beda dia mempunyai kualitas," tutur Bima Sakti.

    4 dari 4 halaman

    Bertanding di Banyak Turnamen Level Usia

    Ayah Welber Jardim, Elisangelo de Jesus Jardim, adalah mantan pemain asing di Liga Indonesia yang pernah membela Persiba Balikpapan. Sementara itu ibunya, Lielyana Halim, asli dari Banjarmasin.

    Welber Jardim pernah bertanding dalam sejumlah turnamen usia dini bersama tim Sao Paulo level umur seperti Gothia Cup 2019 di Swedia, Dana Cup 2019 di Denmark, dan Adidas Madewis Cup 2019 di Prancis.

    Terbaru, Welber Jardim disebut sukses membawa Sao Paulo U-17 menjuarai Copa Criciuma U-17 setelah mengalahkan wakil Argentina, Talleres Junior, pada awal Juli 2023.

    Video Populer

    Foto Populer