Sukses


    Bima Sakti Bocorkan Masukan Frank Wormuth untuk Timnas Indonesia U-17 demi Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, membocorkan masukan dari Frank Wormuth pada seleksi pemain untuk Piala Dunia U-17 2023.

    Bima Sakti tengah memimpin penyaringan terhadap 50 pemain hasil dari pencarian bakat dalam 12 wilayah di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada 15-17 Juli 2023.

    Selain itu, Bima Sakti juga masih menggeber pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 yang juga digelar di Lapangan A, namun pada pagi harinya.

    Sebagai konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth telah setia menemani Bima Sakti sejak rangkaian uji coba internasional di Bali pada awal Agustus 2023.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Promosi ke Timnas Indonesia U-17

    Bima Sakti mengungkapkan, jika ada pemain seleksi yang masuk kriterianya dan Frank Wormuth, maka bakal dipromosikan ke training camp Timnas Indonesia U-17.

    "Masukannya banyak ya. Saya sudah komunikasi dengan dia. Yang utama adalah mental pemain, komunikasi, reaksi, sikap, dan teknik para pemain," ujar Bima Sakti.

    "Juga kecepatan mereka. Di beberapa posisi, kami membutuhkan sayap dan striker. Yang penting kualitas mereka akan kami nilai untuk naik ke pemusatan latihan," imbuh Bima Sakti.

    3 dari 4 halaman

    Mencari Beberapa Pemain

    Bima Sakti memang masih mencari beberapa pemain untuk empat posisi yang terdiri dari penyerang, bek sayap kiri, gelandang sayap kanan, dan gelandang sayap kiri.

    "Kami masih mencari penyerang, bek sayap kiri, sera pemain sayap kanan dan kiri. Kami masih mencari sosok yang bisa kami bawa ke training camp," tutur Bima Sakti.

    "Kami akan melihat. Kalau ada pemain seleksi yang lebih baik dari pemain Timnas Indonesia U-17 yang ada, akan kami bawa ke pemusatan latihan," terangnya.

    4 dari 4 halaman

    Butuh Pemain yang Siap

    Timnas Indonesia U-17 akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember 2023.

    "Mereka mempunyai kualitas. Ada beberapa pemain yang bisa diberikan kesempatan. Namun, memang semuanya membutuhkan kompetisi," ucap Bima Sakti.

    "Kalau untuk Piala Dunia U-17 2023 yang sudah mepet, kami membutuhkan pemain yang siap, berpengalaman, mental, dan komunikasi bagus," paparnya.

    Video Populer

    Foto Populer