Sukses


    5 Pemain Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023: Ada Gelandang Keturunan Prancis

    Bola.com, Jakarta - PSSI telah mengumumkan daftar pemain dari hasil seleksi di 12 daerah dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI yang lolos ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

    Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, hanya memilih lima dari 50 pemain yang unjuk gigi di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, selama tiga hari pada 15-17 Agustus 2023.

    Dari 50 pemain itu, 42 di antaranya berasal dari seleksi di 12 wilayah dan sisanya seleksi dari Kemenpora.

    Bima Sakti jatuh hati kepada kiper Bali United, I Wayan Arta Wiguna, bek Akademi Persib Cimahi, Rionaldi Mehran, gelandang Bali United, Maori Ananda Yves, winger Sparta Depok, Fairuz Farhan Al Radin, dan striker Persita Tangerang, M. Aulia Rahman.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Putra Darius Sinathrya Belum Tembus

    PSSI mendeskripsikan Maori Ananda Yves sebagai gelandang serang keturunan. Beredar kabar bahwa pemain Bali United Elite Pro Academy (EPA) itu keturunan Prancis.

    Sementara, Lionel Nathan Sinathrya yang juga berstatus putra dari pasangan selebritas, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia, tidak lolos seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

    Dalam menyeleksi 50 pemain, Bima Sakti dibantu oleh konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth hingga Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

    3 dari 4 halaman

    Melibatkan Frank Wormuth

    "Setelah melihat kemampuan pemain-pemain dari 12 daerah, lalu terpilih 42 pemain dan ditambah delapan pemain dari seleksi Kemenpora, jadi total 50 pemain untuk mengikuti seleksi nasional di Jakarta," ujar Indra Sjafri dinukil dari laman PSSI.

    "Setelah itu, tim pelatih Timnas Indonesia U-17 U-17 yang dipimpin pelatih Bima Sakti memilih lima pemain. Keputusan ini juga melibatkan Frank Wormuth," tutur Indra Sjafri.

    Kelima pemain itu juga sudah bergabung dalam training camp Timnas Indonesia U-23 yang tengah menyongsong Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember 2023.

    4 dari 4 halaman

    Daftar 5 Pemain yang Lolos Seleksi ke Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023

    1. I Wayan Arta Wiguna (Kiper)

    Klub: Bali United

    2. Rionaldi Mehran (Bek Kiri)

    Klub: Academy Persib Cimahi

    3. Maouri Ananda Yves (Gelandang serang)

    Klub: Bali United

    4. M Aulia Rahman (Striker)

    Klub: Persita

    5. Fairuz Farhan Al Radin (Wing kanan)

    Klub: Sparta Depok

    Video Populer

    Foto Populer