Sukses


    Prakiraan Starting XI Timnas Indonesia U-17 Vs Korea Selatan: Andalkan Arkhan Kaka

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mempersiapkan 31 pemain untuk beruji coba dengan runner-up Piala Asia U-17 2023, Timnas Korea Selatan U-17.

    Timnas Indonesia U-17 mendapatkan kesempatan emas untuk melawan Korea Selatan U-17 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (30/8/2023) malam WIB.

    Tim berjulukan Garuda Asia itu tengah menggelar pemusatan latihan di Jakarta sejak 9 Juli 2023 sebagai persiapan untuk Piala Dunia U-17 2023.

    Di tengah-tengah training camp, Timnas Indonesia U-17 melahap rangkaian latih tanding, termasuk kontra Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18 di Bali.

    2 dari 4 halaman

    Mencoba Pemain

    Hasilnya, Timnas Indonesia U-17 kalah 0-3 dari Barcelona Juvenil A pada 2 Agustus 2023 dan takluk 2-3 dari Kashima Antlers U-18 pada tiga hari berselang.

    "Kami akan mencoba pemain yang berbeda di babak pertama. Pada paruh kedua, kami bakal memainkan semua pemain. Sebab, di Piala Dunia U-17 2023 bisa saja ada masalah," ujar Bima Sakti.

    "Misalnya, kartu kuning dua kali, akumulasi kartu, kemudian cedera. Jadi, kami harus mempersiapkan pemain pengganti," ucap Bima Sakti.

    3 dari 4 halaman

    Ingin Berikan Hasil Maksimal

    Bima Sakti kemungkinan masih akan mengandalkan pemain-pemain kepercayaannya selama ini di Timnas Indonesia U-17 semodel Arkhan Kaka, Iqbal Gwijangge, Nabil Asyura, hingga Kafiatur Rizky.

    "Dalam pertandingan nanti, kami akan memberikan hasil yang maksimal dan kinerja 100 persen. Selain itu, juga menjadi ukuran buat kami sejauh mana bisa melawan tim-tim besar untuk Piala Dunia U-17 2023," imbuh Iqbal.

    "Saat melawan Korea Selatan U-17, saya berharap mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia agar kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik," ucapnya.

    4 dari 4 halaman

    Prakiraan Starting XI Timnas Indonesia U-17

    Timnas Indonesia U-17 (4-3-3): Ikram Algiffari; Ridzjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky Pramana, M. Iqbal Gwijangge, Amirul Amin Fisabilillah; Ji Da Bin, Figo Dennis Saputrananto, M. Kafiatur Rizky; M. Nabil Asyura, Arkhan Kaka, M. Riski Afrisal

    Video Populer

    Foto Populer