Sukses


    Tanggapi Hasil Undian Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Zainudin Amali: Apapun Bisa Terjadi

    Bola.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, menyambut antusias hasil undian Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Menurut Zainudin Amali, apapun bisa terjadi pada ajang tersebut.

    Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A Piala Dunia U-17 2023. Pasukan Bima Sakti akan bersaing dengan Ekuador, Panama, dan Maroko.

    Menurut Zainudin Amali, hasil undian tersebut cukup bagus. Sekarang tinggal bagaimana pelatih Bima Sakti dan pemain Timnas Indonesia U-17 dalam mematangkan persiapan terakhir menuju Piala Dunia U-17 2023.

    "Mudah-mudahan Coach Bima dan Iqbal dkk percaya diri menghadapi tiga tim tersebut. Saya kira ini sepak bola, apapun bisa terjadi," kata Zainudin Amali di Jakarta, Jumat (15/9/2023) malam WIB.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Persiapan Matang

    Zainudin Amali menyebut, persiapan yang matang bakal menghasilkan hasil yang baik untuk Timnas Indonesia U-17. Zainudin Amali berharap, hasil undian bisa diterima dengan baik dan kini fokus ke persiapan terakhir.

    "Persiapan yang baik itu akan menentukan hasilnya. Kalau kita mempersiapkan yang baik, kira-kira 50 persen sudah menciptakan hasil yang baik," ucap Zainudin Amali.

    "Itu kan tidak diatur, sesuai dengan yang diambil oleh Julio Cesar. Diambil, ya sudah," tegas Zainudin Amali.

    3 dari 5 halaman

    Kesempatan Emas

    Sikap optimistis diapungkan mantan pemain Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas dan pengamat sepak bola, M. Kusnaeni menanggapi hasil undian Piala Dunia U-17 2023. Keduanya yakin Tim Garuda Muda bisa melaju lebih dari lolos grup, bahkan menjadi juara grup.

    "Ini turnamen yang tidak akan datang dua kali bagi para pemain muda. Jadi harus nikmati, keluarkan kemampuan terbaik, dan harus termotivasi untuk menjadi terbaik," jelas Bambang Pamungkas.

    4 dari 5 halaman

    Pesan Penting

    Bepe, sapaan akrabnya menyatakan  prinsip mempersiapkan diri secara maksimal dan tidak takut akan lawan-lawan yang akan dihadapi menjadi kunci untuk bertahan di turnamen dengan intensitas tinggi.

    "Kunci ada saat menghadapi Ekuador sebagai lawan pertama. Jika hal itu bisa dilewati maka kans lolos ke babak berikutnya akan makin besar. Intinya jangan takut bermain, bahkan jangan takut untuk menjadi juara grup," tegas M.Kusnaeni

    5 dari 5 halaman

    Pembagian Grup Piala Dunia U-17 2023

    Grup A: Indonesia, Ekuador, Maroko, Panama

    Grup B: Spanyol, Mali, Uzbekistan, Kanada

    Grup C: Brasil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru

    Grup D: Jepang, Argentina, Senegal, Polandia

    Grup E: Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat, Burkina Faso

    Grup F: Meksiko, Jerman, Selandia Baru, Venezuela

    Video Populer

    Foto Populer