Sukses


    Coret Pemain Diaspora, Bima Sakti Pastikan Bek Sao Paulo Gabung Timnas Indonesia U-17 di Jerman untuk Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mencoret Aaron Liam Suitela dalam pemusatan latihan menuju Piala Dunia U-17 2023. Mengapa demikian?

    Aaron Liam Suitela sudah tidak terlihat lagi dalam latihan Timnas Indonesia U-17 di Jakarta. Penyerang FC Bulleen Lions di Australia itu adalah pemain diaspora.

    Bima Sakti mengungkapkan bahwa hasil penilaiannya dengan konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, pihaknya mengambil keputusan untuk memulangkan Aaron Liam Suitela.

    "Untuk Aaron Liam Suitela, setelah kami evaluasi, dan yang memilih bukan saya, yang menentukan saya bicara dengan coach Frank dan coach Indra beserta tim pelatih," ujar Bima Sakti.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Sedang di Brasil

    Tereleminasinya Aaron Liam Suitela membuat pemain diaspora tersisa di Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023 tinggal Welberlieskott de Halim Jardim.

    Bek yang karib dipanggil Welber Jardim itu tidak sedang mengikuti training camp Timnas Indonesia U-17 di Jakarta karena tengah berada di Brasil untuk membela Sao Paulo U-17.

    Namun, Welber Jardim sudah sempat bergabung dengan Timnas Indonesia U-17 dalam pemusatan latihan di Solo, Jawa Tengah dan Jakarta pada Agustus 2023.

    3 dari 5 halaman

    Susul Timnas Indonesia U-17

    "Masih belum cukup untuk kami ambil. Yang kami ambil memang yang benar-benar yang terbaik adalah Welber Jardim. Kami sudah lihat bagaimana dan performanya di Solo dan kami memang membutuhkan tenaganya," ucap Bima Sakti.

    Bima Sakti memastikan bahwa Welber Jardim bakal menyusul Timnas Indonesia U-17 yang akan berangkat ke Jerman pada Minggu (17/9/2023) untuk menimba ilmu selama sebulan lebih di sana.

    "Welber Jardim nanti bergabung di Jerman. Kami sudah berkomunikasi dengan dia, dia jug ada ujian. Jadi, setelah ujian, ia akan datang ke Jerman," imbuh Bima Sakti.

    4 dari 5 halaman

    Masuk Grup A Piala Dunia U-17 2023

    Sementara itu, dalam pengundian babak penyisihan Piala Dunia U-17 2023 di Kantor FIFA, Zurich, Swiss, pada Jumat (15/9/2023), Timnas Indonesia U-17 menempati Grup A.

    Timnas Indonesia U-17 berada satu grup dengan Timnas Ekuador U-17, Timnas Maroko U-17, dan Timnas Panama U-17 dalam Piala Dunia U-17 2023 yang bakal berlangsung pada 10 November-2 Desember tahun ini.

    5 dari 5 halaman

    Pembagian Grup Piala Dunia U-17 2023

    Grup A: Timnas Indonesia U-17, Ekuador, Maroko, Panama

    Grup B: Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan

    Grup C: Brasil, Iran, Kaledonia Baru, Inggris

    Grup D: Jepang, Polandia, Argentina, Senegal

    Grup E: Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, Amerika Serikat

    Grup F: Meksiko, Jerman, Venezuela, Selandia Baru

    Video Populer

    Foto Populer