Sukses


    Audiensi Polri dengan PSSI, Erick Thohir Jelaskan Kesiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Polri dan PSSI menggelar audiensi mengenai masa persiapan penyelenggaran Piala Dunia U-17 2023. Indonesia akan menjadi tuan rumah pesta sepak bola Piala Dunia untuk usia di bawah 17 tahun.

    Sesuai rencana, Piala Dunia U-17 2023 digelar di empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya pada tanggal 10 November sampai dengan 2 Desember 2023.

    Audiensi digelar untuk mematangkan persiapan perhelatan Piala Dunia U-17 agar dapat berjalan dengan lancar. Ketua PSSI, Erick Thohir mengatakan bahwa PSSI terus berkoordinasi Polri dalam kelancaran Piala Dunia U-17.

    "Alhamdulillah hari ini kami sebagai panitia Piala Dunia U-17 diterima Bapak Kapolri dan seluruh jajaran, kami juga membawa tim untuk memberikan paparan dan memohon masukan dari kepolisian dan Kapolri untuk persiapan Piala Dunia U-17 yang akan dimulai 10 November," ujar Erick usai audiensi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9/2023).

    2 dari 5 halaman

    Sinkronisasi

    Erick menyampaikan Presiden FIFA, Gianni Infantino juga akan hadir di Indonesia pada 9 November dan akan melakukan sejumlah kegiatan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Erick menyampaikan kantor FIFA sendiri mulai akan resmi beroperasi pada 10 Oktober mendatang.

    Erick menyebut sinergisitas antara PSSI dan Polri merupakan hal penting dalam upaya kesuksesan Piala Dunia U-17. Erick mengatakan PSSI dan Polri pun telah berkoordinasi intens terkait aspek keamanan, logistik, hingga transportasi peserta Piala Dunia U-17.

    "Makanya hari bertemu dengan Polri untuk sinkronisasi hal-hal yang diharapkan agar pertandingan nanti bisa berjalan baik dan maksimal," ucap sang Ketua PSSI.

    3 dari 5 halaman

    Demi Kelancaran Event

    Sementara Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo menyambut positif langkah Erick yang terus bersinergi dengan Polri terkait Piala Dunia U-17. Listyo menyebut Piala Dunia U-17 merupakan ajang internasional yang sangat membanggakan bagi Indonesia dan perlu kesiapan yang matang agar berjalan maksimal.

    "Tentu kami Polri siap melaksanakan kegiatan pengamanan, tadi diinformasikan akan diikuti 24 negara dan tentunya kami bertanya tentang detail-detail apa saja yang harus kita amankan terkait kegiatan yang menggunakan standar FIFA," ujar Listyo.

    4 dari 5 halaman

    Sesuai Prosedur FIFA

    Pihaknya menambahkan bahwa Polri siap menjalankan sistem pengamanan yang sesuai standar FIFA untuk pemain dan official, transportasi menuju stadion, latihan, hingga pengaman di stadion. Termasuk saat melakukan evakuasi terhadap pemain, official, dan penonton saat terjadi situasi tertentu.

    "Ini bersama-sama kita laksanakan pengecekan di lapangan termasuk menyiapkan agar betul-betul siap  Prinsipnya Polri mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-17 agar bisa berjalan aman, lancar, dan sukses, membawa harum nama bangsa Indonesia," tegas Kapolri.

    5 dari 5 halaman

    Pembagian Grup Piala Dunia U-17

    Grup A: Timnas Indonesia U-17, Ekuador, Maroko, Panama

    Grup B: Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan

    Grup C: Brasil, Iran, Kaledonia Baru, Inggris

    Grup D: Jepang, Polandia, Argentina, Senegal

    Grup E: Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, Amerika Serikat

    Grup F: Meksiko, Jerman, Venezuela, Selandia Baru

    Video Populer

    Foto Populer