Sukses


    Negara-Negara Tersukses dalam Sejarah Piala Dunia U-17

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia. Sejumlah negara kuat kembali jadi kandidat juara, termasuk Brasil yang sudah memenangi empat gelar.

    Indonesia ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Peru awalnya dipilih, namun statusnya dicabut karena dianggap kurang layak dari segi infrastruktur.

    Kabar tersebut tentunya jadi kabar gembira buat Indonesia karena sebelumnya hak tuan rumah Piala Dunia U-20 dicabut. Kini, Piala Dunia U-17 bakal dimeriahkan di Tanah Air.

    Piala Dunia U-17 sering melahirkan bintang-bintang masa depan di lapangan hijau. Pemain-pemain muda dari Brasil, Inggris, hingga Prancis akan unjuk gigi di Indonesia.

    Namun bicara persaingan, juara Piala Dunia U-17 sulit untuk diprediksi. Hampir semua kontestan punya peluang yang sama besar untuk tampil di podium tertinggi.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Sering Lahirkan Bintang Besar

    Bintang Manchester United, Jadon Sancho, sempat merasakan panggung Piala Dunia U-17 2017 bersama Timnas Inggris U-17 saat masih berusia muda. Ketika itu, kontribusi tiga golnya sukses mengantarkan timnya merah juara.

    Selain Jadon Sancho, pemain andalan Timnas Inggris U-17 di Piala Dunia U-17 2017 yang sukses menjadi bintang di Eropa saat menapaki level senior ialah Phil Foden. Sama seperti Sancho, Foden juga sukses mencetak tiga gol di kejuaraan ini.

    Dari skuad Timnas Spanyol U-17, salah satu pemain muda yang saat ini sukses menjadi pemain bintang dan bergabung dengan klub elite setelah tampil di Piala Dunia U-17 2017 ialah Ferran Torres.

    Gelandang Real Madrid, Aurélien Tchouaméni, juga berstatus sebagai alumnus Piala Dunia U-17 2017. Ketika tampil di kejuaraan itu, Tchouaméni menjadi tumpuan Timnas Prancis U-17 di sektor tengah.

     

    3 dari 4 halaman

    Para Juara

    Nigeria adalah negara paling sukses dalam sejarah turnamen, dengan lima gelar dan tiga runner up. Brasil menyusul di posisi kedua dengan empat gelar dan dua runner-up.

    Ghana dan Meksiko telah memenangkan turnamen dua kali. Sementara lima tim lainnya masing-masing memenangi gelar juara sebanyak satu kali.

    Mereka adalah Prancis, Rusia, Arab Saudi, Swiss, dan Inggris. Spanyol, meski tidak pernah juara, menariknya jadi negara paling sering naik podium.

    Spanyol naik podium kedua alias runner-up sebanyak empat kali, dan tiga kali mengisi peringkat ketiga. Sementara itu, Argentina tiga kali meraih peringkat ketiga, dan dua kali kalah para perebutan peringkat ketiga.

     

    4 dari 4 halaman

    Daftar Peraih Juara Piala Dunia U-17

    • 5 - Nigeria
    • 4 - Brasil
    • 2 - Ghana, Meksiko
    • 1 - Prancis, Rusia, Arab Saudi, Swiss, Inggris
    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer