Sukses


    Bersolek Jadi Venue Piala Dunia U-17, Stadion JIS Bakal Diresmikan Ulang Pemprov DKI Jakarta

    Bola.com, Jakarta - Jakarta International Stadium (JIS) bakal diresmikan ulang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Khususnya menjelang perhelatan Piala Dunia U-17 2023.

    Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono menyebut pemerintah bakal meresmikan ulang stadion Jakarta International Stadium (JIS).

    Peresmian ulang bakal dilakukan lantaran pergantian rumput di stadion yang dibangun era Anies Baswedan ini selesai.

    "JIS, rumputnya sudah oke sih. Rumputnya sudah beres. Tinggal peresmian saja," ujar Agus dalam keterangannya dikutip Sabtu (30/9/2023).

    Namun, dia tak menjelaskan detail kapan peresmian akan dilakukan. Agus hanya menyebut peresmian dilakukan dalam waktu dekat.

    "Ya kita tunggu lah kan. Sebentar lagi mungkin," kata dia.

    2 dari 5 halaman

    Jadi Venue Ajang Bergengsi

    Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi informasi terkini soal progres renovasi Jakarta International Stadium (JIS) yang bakal dipakai sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 pada akhir tahun ini.

    Sosok yang merangkap sebagai Ketua Panitia Lokal Piala Dunia U-17 2023 itu mengklaim pihaknya telah menemukan potensi solusi guna mengatasi masalah rumput stadion berkat bantuan Dewa United.

    Sekadar informasi, Jakarta International Stadium memang santer dikabarkan perlu renovasi guna menghelat ajang sepak bola bergengsi U-17. Rumput menjadi salah satu aspek utama yang harus diperbaiki lantaran kualitasnya diklaim belum sesuai dengan standar FIFA.

    3 dari 5 halaman

    JakPro Ikut Turun

    PT Jakarta Propertindo (JakPro) yang ditugaskan mengurusi masalah ini pun langsung berupaya menggenjot perbaikan rumput JIS. Berdasarkan hasil rapat internal dengan Erick Thohir pada Kamis (8/9/2023), keduanya sepakat menerima bantuan dari Dewa United guna menyelesaikan persoalan.

    Klub Liga 1 itu konon berkenan merelakan rumput tempat latihan timnya untuk digunakan sebagai pengganti di Jakarta International Stadium. Apabila seluruh proses pemindahan beres sesuai rencana, JIS harusnya tak lagi dipusingkan dengan polemik rumput.

    "Rumput mulai dikerok di samping, mungkin minggu depan di tengah. Allhamdulilah, saya berterima kasih ke Dewa United yang merelakan rumputnya untuk JIA karena sudah sesuai dari yang diliat FIFA dengan konsultannya," papar Erick saat ditemui awak media di Stadion Madya, Senayan.

    "Kalau ternyata rumput ini bisa, masalah rumput JIS terselesaikan. Saya juga sudah telepon pemiliknya tadi pagi. Pemiliknya support Merah Putih karena ini private, punya swasta," sambungnya pada Jumat (8/9/2023).

    Disadur dari: Liputan6.com (Fachrur Rozie, published 30/9/2023)

    4 dari 5 halaman

    Pembagian Grup Piala Dunia U-17 2023

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer