Sukses


    Cakep! Bek Klub Brasil Sudah Latihan Bareng Timnas Indonesia U-17 di Jerman untuk Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, memastikan bahwa bek Sao Paulo U-17, Welberlieskott de Halim Jardim, telah bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman.

    Training camp Timnas Indonesia U-17 di Jerman telah dimulai sejak tiga pekan lalu. Namun, Welber Jardim baru bisa merapat ke Jerman karena kesibukan di Brasil.

    "Kami sudah mendapatkan laporan bahwa Welber Jardim sudah mendarat di Jerman dan sudah latihan," ujar Ketua PSSI, Erick Thohir, di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Selasa (3/10/2023) sore WIB.

    Welber Jardim lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Namun, sedari kecil, pemuda berusia 16 tahun itu telah menetap di Brasil.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Baru Dapat Paspor Indonesia

    Welber Jardim baru saja mendapatkan paspor Indonesia pada awap September 2023 yang membuatnya bisa membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

    Erick Thohir mengisyaratkan bahwa Timnas Indonesia U-17 tidak terlalu ngebet mencari pemain diaspora lainnya seperti Welber Jardim karena sudah mempunyai beberapa pesepak bola berkualitas.

    "Beberapa pemain yang lain saya belum mengikuti. Yang pasti, saya fokus dengan pemain-pemain yang ada," ucap Erick Thohir.

    3 dari 5 halaman

    Ungkapan Erick Thohir

    "Saya rasa sudah ada Arkhan Kaka, Iqbal Gwijangge, hingga Ji Da Bin. Sekarang Welber Jardim telah bergabung," imbuh pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI itu.

    "Paling tidak, kami mempunyai sebelas pemain utama yang harus sama baiknya. Untuk mengantisipasi pertandingan kelas tinggi di Piala Dunia U-17 2023," ujar Erick Thohir.

    4 dari 5 halaman

    Sudah Ada 2 Fomasi

    Di Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 tergabung dalam Grup A yang bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, bersama Timnas Ekuador U-17, Timnas Maroko U-17, dan Timnas Panama U-17.

    "Kami harus mendorong formasi, tapi tidak bisa kami bocorkan. Ada dua formasi yang secara statistik dapat diterapkan di Timnas Indonesia U-17. Kuncinya disiplin," terang Erick Thohir.

    5 dari 5 halaman

    Yuk Intip Pembagian Grup Piala Dunia U-17 2023

    Video Populer

    Foto Populer