Sukses


    VIDEO: Tak Hanya Pegang Hak Siar, EMTEK Bakal Produksi Mandiri Siaran Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Gelaran Piala Dunia U-17 2023 menjadi kesempatan bagi EMTEK Group tak hanya menjadi pemegang siar tayangan. Melalui anak perusahaan Visual Indomedia Produksi (VIP), mereka juga akan memproduksi seluruh siaran pertandingan secara mandiri.

    Ini merupakan pencapaian yang bagus karena biasanya tayangan Piala Dunia U-17 diproduksi oleh perusahaan afiliasi dari FIFA.

    CEO Visual Indomedia Produksi (VIP), Indra Yudhistira, menyebut FIFA memberikan kepercayaan untuk memproduksi siaran secara mandiri karena sudah memiliki pengalaman internasional.

    "Biasanya, official broadcaster hanya menyiarkan dan tidak memproduksi. Biasanya yang memproduksi HBS, afiliasi dari FIFA. Untuk Indonesia, FIFA menunjuk kami karena sudah berpengalaman memproduksi tayangan internasional," kata Indra Yudhistira dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (3/10/2023).

    Sebelum dipercaya memproduksi siaran Piala Dunia U-17 2023, VIP sudah mengikuti sejumlah pelatihan. Selain itu, FIFA dan HBS juga datang langsung untuk memastikan kesiapan dari VIP.

    "Kami juga sudah diundang ke Qatar dan berkunjung untuk diberikan worksop. Dari workshop itu kita bawa, kemudian pada Agustus lalu, FIFA dan tim HBS datang untuk memastikan apakah tim indonesia sudah sanggup menyelenggarakan pertandingan berstandar internaisonal," jelas Indra Yudhistira.

    Indra Yudhistira juga bercerita, untuk tayangan Piala Dunia U-17 2023 memiliki aturan khusus dari FIFA. Contohnya adalah penempatan kamera hingga aturan-aturan dengan standar internasional lainnya.

    Untuk mendukung kelancaran produksi siaran pertandingan Piala Dunia U-17 2023, VIP akan mengerahkan kekuatan personel yang cukup. Nantinya, ada sampai 45 orang yang bertanggung jawab pada setiap venue.

    Video Populer

    Foto Populer