Sukses


    Eks Persib Siap Bantu Burkina Faso Beri Kejutan di Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Ouagadougou - Burkina Faso tak ingin sekadar menjadi pelengkap di Piala Dunia U-17 2023. Pelatih Brahima Traore menegaskan timnya siap memberikan kejutan pada event tersebut.

    Burkina Faso tergabung di Grup E Piala Dunia U-17 2023. Pasukan Brahima Traore tersebut, akan bersaing dengan Prancis, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

    Piala Dunia U-17 2023 menjadi edisi kelima yang diikuti Burkina Faso sepanjang sejarah. Pencapaian terbaik tim dari Afrika Barat tersebut adalah peringkat ketiga pada 2001.

    "Kami akan berjuang demi kehormatan negara dan benua kami. Pada 2011, kami tersingkir di babak penyisihan grup, jadi kali ini kami ingin tampil lebih baik dari posisi ketiga kami di tahun 2001," kata Brahima Traore seperti dikutip situs resmi FIFA.

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Sambut Antusias

    Burkina Faso menyambut semangat penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. Terutama buat sang pelatih, Brahima Traore, yang punya pengalaman bermain di Indonesia.

    Traore tercatat pernah berkarier di Persib Bandung, Gresik United, hingga Persiraja Banda Aceh pada 2006. Brahima Traore kini akan kembali lagi ke Indonesia bersama Burkina Faso, namun sebagai pelatih di Piala Dunia U-17 2023.

    "Semua kenangan dari waktu saya di negara yang indah ini datang kembali. Banyak orang yang menelepon dan berkata, 'Ah, kamu akan kembali ke negaramu!' Saya akan mencoba untuk bertemu dengan beberapa teman Indonesia lagi dan saya akan berada di wilayah yang tidak asing lagi," jelas Brahima Traore.

    3 dari 6 halaman

    Siap Bersaing

    Brahima Traore sadar persaingan di Grup E Piala Dunia U-17 2023 bakal sulit. Namun, Burkina Faso tak minder dan siap memberikan performa terbaik.

    "Saya mengharapkan pertandingan yang sangat sulit dengan tim-tim yang sangat berkomitmen," ujar Brahima Traore.

    "Sama seperti kami, Prancis, Korea Selatan dan Amerika Serikat tidak berada di Piala Dunia ini secara kebetulan. Setiap tim memiliki apa yang diperlukan untuk mewujudkan ambisi mereka," jelas Brahima Traore.

    4 dari 6 halaman

    Batu Loncatan

    Brahima Traore juga menyebut, Piala Dunia U-17 2023 menjadi panggung luar biasa buat para pemain. Brahima Traore ingin agar para pemainnya mampu memberikan penampilan maksimal demi jadi batu loncatan karier.

    "Ini adalah tantangan besar bagi tim saya, tetapi juga merupakan panggung yang luar biasa bagi para pemain muda," ucap Brahima Traore.

    "Selama satu bulan, mereka akan menjadi pusat perhatian dan dapat menampilkan seluruh kemampuan mereka. Kompetisi ini adalah batu loncatan, dan karier mereka pasti akan berubah jika semuanya berjalan dengan baik," jelas Brahima Traore.

    5 dari 6 halaman

    Disiarkan EMTEK Group

    Emtek Grup secara resmi menjadi pemegang hak siar dan menyajikan tayangan yang ciamik untuk seluruh pertandingannya. Ada total 52 pertandingan yang bakal dimainkan di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, mulai dari fase grup hingga babak final.

    52 laga ini tentu akan menjadi tontonan menarik untuk fans sepak bola Indonesia. 24 negara juga bakal berjibaku dalam persaingan setelah lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 2023.

    Seluruh tim peserta telah masuk dalam pembagian grup Piala Dunia U-17 yang telah dilakukan pada 15 September 2023. Aksi dan kiprah yang jelas ditunggu-tunggu adalah perjuangan Timnas Indonesia U-17. Tim Garuda Muda akan membuktikan kemampuannya sebagai tuan rumah di ajang ini.

    6 dari 6 halaman

    Saksikan Pertandingan Piala Dunia U-17 di Emtek

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer