Sukses


    Profil Tim Peserta Piala Dunia U-17 2023, Kanada: Tekad Les Rouges Ukir Sejarah

    Bola.com, Jakarta - Timnas Kanada U-17 merupakan satu di antara peserta Piala Dunia U-17 2023. Bagi tim yang dijuluki Les Rouges tersebut, ini adalah penampilan yang kedelapan di turnamen elite antar-kelompok umur tersebut.

    Timnas Kanada U-17 tercatat sudah tampil di Piala Dunia U-17 pada edisi 1987, 1989, 1993, 1995, 2011, 2013, dan 2019. Sayangnya, dari tujuh penampilan tersebut, Kanda tak pernah sekalipun meraih trofi juara.

    Dari tujuh keikutsertaan tersebut, langkah Timnas Kanada U-17 selalu terhenti pada fase grup. Pada edisi terakhir atau Piala Dunia U-17 2019, Kanada berada didasar Grup A dengan nilai nol setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

    Menghadapi Piala Dunia U-17 2023, Timnas Kanada U-17 bertekad untuk bisa lolos ke fase knock-out. Andai hal tersebut terealisasi, Kanada bakal mengukir sejarah.

    Tim asuhan Andrew Olivieri tersebut berhasil melenggang ke putaran final Piala Dunia U-17 2023 dengan status semifinalis Piala CONCACAF U-17 2023. Mereka tergabung di Grup B bersama Spanyol, Mali, dan Uzbekistan.

    Lantas, seperti apa kekuatan Timnas Kanada U-17 di Piala Dunia U-17 2023? Berikut ini ulasan selengkapnya.

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Pelatih

    Pada Piala Dunia U-17 2023, Timnas Kanada U-17 diasuh Andrew Olivieri. Pelatih berusia 42 tahun tersebut dipercaya mengasuh Kanada U-20 sejak 2018. Namun, dia juga dipercaya menangani skuad U-17.

    Di bawah asuhan Olivieri, penampilan Kanada terbilang impresif. Dalam dua keikutsertaan terakhir di Piala CONCACAF U-17, Andrew Olivieri mampu membawa anak asuhnya melenggang hingga ke semifinal.

    Sayangnya, langkah Kanada U-17 gagal menembus sampai ke final. Pada Piala CONCACAF U-17 2019, mereka kalah 0-4 dari Amerika Serikat, sedangkan edisi 2023 kembali menyerah dari tim Negeri Paman Sam dengan skor 0-2.

    Berbekal hasil tersebut, Andrew Olivieri berambisi menorehkan prestasi bersama Timnas Kanada U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Melenggang ke fase knock-out sudah cukup membuat Olivieri menorehkan sejarah di turnamen tersebut.

     

    3 dari 5 halaman

    Calon Pemain Bintang

    Timnas Kanada U-17 lebih banyak diperkuat pemain-pemain yang berasal dari akademi klub lokal. Tercatat hanya ada tiga pemain yang menjalani karier di luar Kanada, yakni Victor Fung (Inter Miami), Antoni Klukowski (Pogon Szczecin II), dan Lino Aklil (HSC Montpellier U-19).

    Dari nama-nama pemain muda Timnas Kanada U-17, satu pemain yang diprediksi bakal mencuri perhatian adalah Lucas Ozimec. Sejauh ini, pemain berusia 17 tahun tersebut sudah mencatatkan 10 caps bersama Kanada dan mendulang dua gol.

    Mulai membela Timnas Kanada U-17 sejak berusia 16 tahun, Ozimec berhasil membawa negaranya lolos hingga ke final Piala CONCACAF U-17 2023. Sayangnya, dia tak mampu mempersembahkan trofi juara untuk Kanada.

    Pada Piala Dunia U-17 2023, Lucas Ozimec diharapkan tampil moncer dan membantu Timnas Kanada U-17 menorehkan hasil gemilang.

    4 dari 5 halaman

    Daftar Skuad Sementara Kanada

    Kiper: Nathaniel Abraham (Toronto FC Academy), Alexander O'Brien  (Toronto FC Academy)

    Bek: Theo Rigopoulos (Toronto FC Academy), Gael de Montigny (CF Montreal Academy), Chimere Omeze (Toronto FC Academy), Lazar Stefanovic ( (Toronto FC II), Allen Saye Blegay (Simcoe County Rovers FC), Victor Fung (Inter Miami Academy), Etienne Godin (CF Montreal Academy).

    Gelandang: Alessandro Biello (CF Montreal Academy), Taryck Tahid (Vancouver FC), Jeevan Badwal (Vancouver Whitecaps Academy), Philip Igbinobaro (Toronto FC Academy), Richard Chukwu (Toronto FC Academy), Tyler Londono (Toronto FC Academy), Liam MacKenzie (Vancouver Whitecaps 2).

    Penyerang: Antoni Klukowski (Pogoń Szczecin II), Kevaughn Tavernier (Forge FC), Kyler Vojvodic (Vancouver Whitecaps Academy), Lino Aklil (HSC Montpellier U-19), Lucas Ozimec (Toronto FC Academy).

    5 dari 5 halaman

    Simak Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer