Sukses


    Tak Mau Cuma Jadi Penghibur di Piala Dunia U-17 2023, Amerika Serikat Berhasrat Juara di Indonesia

    Bola.com, Chicago - Amerika Serikat bersemangat menyabut Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia. Pelatih Gonzalo Segares menegaskan timnya siap bersaing untuk meraih gelar pada turnamen bergengsi tersebut.

    Amerika Serikat lolos ke Piala Dunia U-17 2023 setelah menjadi runner-up CONCACAF U-17 Championship 2023. Ajang ini menjadi edisi ke-18 buat Amerika Serikat sepanjang sejarah.

    Pencapaian terbaik Amerika adalah meraih peringkat keempat pada edisi 1999. Pelatih Gonzalo Segares berharap, timnya bisa bersaing gelar pada Piala Dunia U-17 2023.

    "Kami ingin bersaing dan ingin menang," kata Gonzalo Segares seperti dikutip situs resmi FIFA.

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Tampil Agresif

    Pelatih Gonzalo Segares sadar perjuangan Amerika Serikat untuk menjadi juara di Piala Dunia U-17 2023 tak mudah. Namun, perjuangan Amerika tak akan sia-sia bila mampu tampil agresif sepanjang pertandingan yang dimainkan.

    "Kami ingin lebih berani saat menguasai bola. Kami ingin mampu mengendalikan lawan saat menguasai bola dan mengalirkan bola ke depan. Dan pada sepertiga akhir lapangan, kami ingin tampil tanpa henti," kata Gonzalo Segares.

    "Hal yang sama juga berlaku dalam transisi kami. Tujuan kami adalah untuk dapat menyelesaikan serangan secepat mungkin jika kami dapat tampil vertikal," ucap Gonzalo Segares.

    3 dari 5 halaman

    Bertahan Solid

    Selain itu, pelatih Gonzalo Segares juga meminta Amerika Serikat untuk punya pertahanan yang solid. Bila skema itu dimainkan, maka akan memungkinkan lawan kesulitan dalam mencetak gol pada Piala Dunia U-17 2023.

    "Secara defensif, kami ingin menjadi tim yang sulit untuk dilawan, yang intens, yang berusaha keras untuk merebut bola kembali dan merupakan tim dengan tekanan tinggi," jelas Gonzalo Segares.

    "Sekali lagi, kami harus berani bermain dengan garis tinggi dan ruang di belakang. Kami ingin memenangkan penguasaan bola setinggi mungkin dan mencetak gol dari peluang-peluang tersebut," ujar pelatih berusia 40 tahun itu.

    4 dari 5 halaman

    Tak Mulus

    Amerika Serikat tak maksimal dalam persiapan Piala Dunia U-17 2023. Amerika belum mampu menang dalam dua laga uji coba internasional yang sudah dilakukan.

    Amerika bermain imbang 0-0 dan kalah 0-3 dari Brasil pada laga uji coba. Ini tentu menjadi modal yang buruk untuk bersaing di Piala Dunia U-17 2023.

    Amerika akan bergabung di Grup E Piala Dunia U-17 2023. Nantinya, mereka akan bersaing dengan Burkina Faso, Korea Selatan, dan Prancis dalam laga-laga yang digelar di Jakarta International Stadium, Jakarta.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Pertandingan Piala Dunia U-17 di Emtek

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer