Sukses


    Pelatih Timnas Amerika Serikat Siap Sajikan Gaya Bermain Khas Pep Guardiola-De Zerbi di Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Amerika Serikat U-17, Gonzalo Segares, menjanjikan permainan yang menarik untuk ditonton saat mendampingi anak asuhnya di Piala Dunia U-17 2023.

    Bagi Gonzalo Segares, Piala Dunia U-17 2023 akan menjadi pengalaman pertamanya bersama Timnas Amerika Serikat U-17. Sebelumnya, mereka sukses merebut tiket lolos setelah menjadi runner-up Piala CONCACAF U-17 2023.

    Pada ajang ini, Timnas Amerika Serikat U-17 akan tergabung di Grup E. Di grup ini, mereka akan menghadapi Prancis, Korea Selatan, dan Burkina Faso. Dari keempat kontestan ini, hanya Prancis yang pernah meraih gelar juara.

    Pelatih asal Kosta Rika itu punya ambisi yang besar di ajang ini. Dia akan mencoba menghadirkan filosofi kepelatihan yang menyajikan permainan menarik. Segares mengatakan, filosofi ini memang dipengaruhi beberapa pelatih yang pernah membimbingnya.

    “Setiap pelatih tempat saya bermain sangat berpengaruh. Anda selalu melihat ke belakang dan mencoba menggunakan hal-hal yang Anda sukai dari individu yang berbeda. Saat Anda merenung, hal itu membantu Anda membentuk gaya dan ide Anda sendiri,” ujar Segares dikutip dari laman resmi FIFA.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Dua Pelatih Hebat

    Pelatih berusia 40 tahun ini cukup terpengaruh dengan gaya kepelatihan dua juru taktik terbaik yang berkarier di Liga Inggris saat ini, yakni Pep Guardiola sebagia arsitek Manchester City dan Roberto De Zerbi yang mengasuh Brighton and Hove Albion.

    Dia mengatakan, Timnas Amerika Serikat U-17 tengah berusaha untuk mengembangkan gaya permainan yang terinspirasi dari dua klub ini. Harapannya, anak asuhnya bisa menyajikan aksi-aksi yang enak ditonton.

    “Saya penggemar berat Barcelona, jadi saya selalu mengikuti Pep Guardiola dan gayanya. Roberto De Zerbi bersama Brighton juga sangat-sangat seru untuk ditonton,” ujarnya.

    “Dalam kamp pelatihan baru-baru ini, kami mencoba membangun dengan pemain nomor enam ganda seperti yang mereka lakukan,” kata mantan bek Timnas Kosta Rika itu.

    3 dari 6 halaman

    Adaptasi Maksimal

    Saat mencoba memberikan alternatif tersebut, Segares mengakui bahwa anak asuhnya sempat kesulitan mencernanya. Namun, kini mereka sudah mulai beradaptasi untuk memahami gaya tersebut.

    “Kami ingin mencoba hal yang berbeda dan menantang pemain kami, Anda dapat melihat mereka sedikit bingung pada awalnya, tapi sangat bagus bagi kami untuk melihat mereka melihat sistem yang berbeda,” ujarnya.

    “De Zerbi sangat menarik dalam taktiknya. Mereka adalah orang-orang yang telah mengubah permainan dan evolusi permainan, dan selalu penting untuk belajar dan belajar dari mereka,” lanjutnya.

    4 dari 6 halaman

    Bertanding di Jakarta

    Nantinya, hampir seluruh pertandingan Grup E Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Jakarta International Stadium. Lawan pertama yang akan dihadapi Amerika Serikat ialah Korea Selatan.

    Menurut jadwal, duel ini bajal berlangsung pada 12 November 2023 pukul 19.00 WIB. Setelah itu, Amerika Serikat akan menantang Burkina Faso (15 November), dan Prancis (18 November).

    5 dari 6 halaman

    Disiarkan Emtek

    Emtek Grup secara resmi menjadi pemegang hak siar dan menyajikan tayangan yang ciamik untuk seluruh pertandingannya. Ada total 52 pertandingan yang bakal dimainkan di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, mulai dari fase grup hingga babak final.

    52 laga ini tentu akan menjadi tontonan menarik untuk fans sepak bola Indonesia. 24 negara juga bakal berjibaku dalam persaingan setelah lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 2023.

    Seluruh tim peserta telah masuk dalam pembagian grup Piala Dunia U-17 yang telah dilakukan pada 15 September 2023. Aksi dan kiprah yang jelas ditunggu-tunggu adalah perjuangan Timnas Indonesia U-17. Tim Garuda Muda akan membuktikan kemampuannya sebagai tuan rumah di ajang ini.

    6 dari 6 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer