Sukses


    Striker Belia Liverpool Bakal Jadi Andalan Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Timnas Amerika Serikat U-17 akan tampil dengan kekuatan terbaiknya di Piala Dunia U-17 2023. Satu di antara pemain andalan Amerika Serikat di turnamen tersebut adalah Keyrol Figueroa.

    Saat ini, pemain berusia 17 tahun tersebut tengah menimba ilmu di akademi sepak bola Liverpool. Pada musim ini, dia telah tampil dalam 16 pertandingan bersama Liverpool U-18, mencetak empat gol plus tiga assist.

    Tak hanya di tim belia The Reds, Figueroa juga menjadi sosok penting di lini serang Timnas Amerika Serikat U-17. Keyrol Figueroa tercatat telah mendulang delapan gol dari 10 pertandingan terakhir bersama tim yang dijuluki Baby Nats tersebut.

    Dari delapan gol tersebut, tujuh di antaranya diukir Figueroa ketika membela Timnas Amerika Serikat U-17 di Piala CONCACAF U-17 2023.

    Pada Piala Dunia U-17 2023, Timnas Amerika Serikat U-17 diyakini masih akan mengandalkan Keyrol Figueroa di lini depan. Sang pemain diharapkan bisa membawa Amerika Serikat menorehkan prestasi di turnamen tersebut.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Pemain Haus Gol

    Pelatih Timnas Amerika Serikat U-17, Gonzalo Segares, mengaku terkesan dengan kemampuan mengolah bola Keyrol Figueroa. Menurutnya, Figueroa adalah pesepak bola muda yang haus gol dan memiliki kecepatan serta kekuatan.

    "Pertama, Figueroa adalah anak yang hebat. Dia menjalani Piala CONCACAF U-17 yang hebat dan Anda dapat melihat kemampuannya dalam mencetak gol. Anda tahu apapun yang ada di sekitar kotak penalti, dia akan berada dalam posisi untuk mencetak gol," ujar Segares.

    "Dia punya kemampuan untuk mencetak gol. Penentuan waktu larinya juga sangat penting. Kami telah melihat cuplikan tentang bagaimana dia mengatur waktu larinya, dan menunggu saat yang tepat untuk berlari di depan bek lawan untuk mengalahkannya," lanjutnya.

     

    3 dari 6 halaman

    Pemain Penting

    Gonzalo Segares juga mengakui jika Keyrol Figueroa adalah pemain penting di timnya pada Piala Dunia U-17. Segares pun berharap Figueroa bisa membantu Timnas Amerika Serikat U-17 memetik kemenangan.

    "Figy menunjukkan banyak kualitas dalam hal itu. Dia juga memiliki kecepatan dan kekuatan yang tinggi," ucapnya.

    "Dia adalah pemain yang memiliki banyak peralatan dan dia akan menjadi penting bagi kami di Piala Dunia," kata Gonzalo Segares.

     

    4 dari 6 halaman

    Dua Pelatih Hebat

    Gonzalo Segares juga mengaku terpengaruh dengan gaya kepelatihan dua juru taktik terbaik yang berkarier di Premier League saat ini, yakni Pep Guardiola sebagia arsitek Manchester City dan Roberto De Zerbi yang mengasuh Brighton and Hove Albion.

    Dia mengatakan, Timnas Amerika Serikat U-17 tengah berusaha untuk mengembangkan gaya permainan yang terinspirasi dari dua klub ini. Harapannya, anak asuhnya bisa menyajikan aksi-aksi yang enak ditonton.

    "Saya penggemar berat Barcelona, jadi saya selalu mengikuti Pep Guardiola dan gayanya. Roberto De Zerbi bersama Brighton juga sangat-sangat seru untuk ditonton," ujarnya.

    "Dalam kamp pelatihan baru-baru ini, kami mencoba membangun dengan pemain nomor enam ganda seperti yang mereka lakukan," kata mantan bek Timnas Kosta Rika itu.

     

    5 dari 6 halaman

    Bertanding di Jakarta

    Timnas Amerika Serikat U-17 tergabung di Grup E Piala Dunia U-17 2023, bersama Prancis, Burkina Faso, dan Korea Selatan. Nantinya, hampir seluruh pertandingan Grup E akan berlangsung di Jakarta International Stadium.

    Lawan pertama yang akan dihadapi Amerika Serikat ialah Korea Selatan. Menurut jadwal, duel ini bajal berlangsung pada 12 November 2023 pukul 19.00 WIB.

    Setelah itu, Amerika Serikat akan menantang Burkina Faso (15 November), dan Prancis (18 November).

    Sumber: FIFA

    6 dari 6 halaman

    Saksikan Pertandingan Piala Dunia U-17 di Emtek

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer