Sukses


    Profil Tim Grup E Piala Dunia U-17 2023, Korea Selatan: Siap Mengejutkan!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Korea Selatan U-17 menghuni Grup E Piala Dunia U-17 2023. Taegeuk Warriors akan bersaing dengan Prancis, Amerika Serikat, dan Burkina Faso.

    Mereka akan menjalani babak penyisihan grup turnamen bergengsi ini pada November 2023. Adapun Piala Dunia U-17 2023 yang diikuti 24 kontestan tersebut berlangsung mulai 10 November sampai 2 Desember 2023.

    Ajang ini digelar di empat kota; Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya. Sedangkan keempat venue yang digunakan antara lain Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

    Kemudian Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

    Korea Selatan U-17 akan bermain di Jakarta International Stadium (JIS) dan Stadion Si Jalak Harupat untuk laga terakhir fase Grup E Piala Dunia U-17 2023.

    ====

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Rekam Jejak Timnas Korea Selatan U-17

    Piala Dunia U-17 2023 menjadi edisi ketujuh bagi Korea Selatan. Taeguk Warriors menuju ke Indonesia setelah finis sebagai runner-up Piala Asia U-17 2023.

    Pada partai puncak Piala Asia itu, Korea Selatan kalah 0-3 dari Jepang di Stadion Pathum Thani, Thailand (2/7/2023).

    Prestasi Timnas Korea Selatan U-17 di Piala Dunia U-17 terbilang cukup oke. Mereka tercatat pernah tiga kali melenggang ke perempat final. Capaian itu terjadi pada 1987, 2009, dan 2019.

    Selain itu, Taeguk Warriors memiliki catatan selalu menang pada partai perdana Piala Dunia U-17. Dalam tiga edisi terakhir, Korea Selatan juga berhasil lolos dari fase grup.

    3 dari 6 halaman

    Pelatih: Byun Sung-hwan

    Timnas Korea Selatan U-17 dilatih oleh Byun Sung-hwan. Arsitek berusia 43 tahun itu mulai menukangi Taeguk Warriors Muda pada 12 Januari 2022.

    Byun Sung-hwan memimpin Timnas Korea Selatan U-17 dalam 11 pertandingan. Hasilnya, dia sukses mempersembahkan delapan kali kemenangan serta tiga kekalahan.

    Terbaru, arsitek kelahiran 22 Desember 1979 itu membawa Korea Selatan membekuk Timnas Indonesia U-17 dengan skor 1-0 di laga persahabatan. Pencapaian terbaiknya yakni mengantar Taeguk Warriors finish runner-up Piala Asia U-17 2023.

     

    4 dari 6 halaman

    Calon Pemain Bintang: Kim Myung-jun

    Kim Myung-jun berposisi sebagai penyerang. Pemain berusia 17 tahun itu jadi andalan Timnas Korea Selatan di kelompok umur. Bersama Korea Selatan U-16, Kim Myung-jun tampil sebanyak lima laga dan membukukan dua gol.

    Sementara bersama Korea Selatan U-17, pemain berpostur 182 cm itu mencetak lima gol dari 11 pertandingan. Berbekal postur tinggi, Kim Myung-jun kerap jadi momok buat pertahanan lawan.

    Striker kelahiran 21 Maret 2006 itu kini memperkuat Pohang Steelers U-18. Di K-League U-18 Championship musim ini, Kim Myung-jun mengemas dua gol dari enam penampilan.

    5 dari 6 halaman

    Skuad Korea Selatan

    Segera di-update...

    6 dari 6 halaman

    Saksikan Pertandingan Piala Dunia U-17 di Emtek

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer