Sukses


    Bahaya! Rival Timnas Indonesia U-17 di Grup A Sukses Gulingkan Korea Selatan Jelang Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Marbella - Timnas Maroko U-17 yang akan menjadi salah satu rival Timnas Indonesia U-17 di Grup A Piala Dunia U-17 2023 sukses mencatatkan kiprah yang luar biasa di masa persiapan.

    Sebab, Timnas Maroko U-17 berhasil menumbangkan Korea Selatan U-17 dengan skor 3-2 pada sebuah ajang bertajuk Marbella U-17 Four Nations Friendly Tournament yang bergulir di Spanyol.

    Kejuaraan ini diikuti oleh empat negara. Selain Maroko dan Korea Selatan, dua peserta lainnya ialah Belgia dan Inggris. Dari keempat peserta ini, hanya Belgia saja yang tak berpartisipasi di Piala Dunia U-17 2023.

    Dengan demikian, turnamen ini merupakan ajang penting bagi Maroko untuk mempersiapkan diri menjelang Piala Dunia U-17 2023. Mereka akan tergabung di Grup A bersama Indonesia, Ekuador, dan Panama.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Maroko Sempat Tertinggal

    Pada pertandingan ini, Timnas Maroko U-17 sebetulnya sempat tertinggal terlebih dahulu. Sebab, Korea Selatan sudah membuka keunggulan lewat gol Yoon Do-young saat laga menginjak menit ke-11.

    Mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol Abdel Hamid (20’). Lima menit sebelum turun minum, Maroko kembali mencetak gol untuk berbalik unggul lewat aksi El Mehdi (40’).

    Sementara saat memasuki babak kedua, Maroko kembali memperlebar jarak. Kali ini, Alaoui Zakaria sukses mencetak gol ketiga untuk membawa tim junior Singa Atlas unggul 3-1. Korea Selatan hanya bisa mencetak satu gol lewat Yang Min-hyuk untuk mengubah skor jadi 3-2.

    3 dari 5 halaman

    Bekal Berharga

    Kemenangan ini jelas menjadi modal berharga bagi Maroko, sekaligus sinyal bahaya untuk Timnas Indonesia U-17. Pasalnya, kemenangan diraih atas Korea Selatan yang notabene bukan lawan sembarangan.

    Korea Selatan U-17 berstatus sebagai runner-up Piala Asia U-17 2023. Pada partai final, mereka kalah 0-3 dari Jepang. Lebih dari separuh pemainnya juga sudah memperkuat tim junior Taeguk Warriors di ajang tersebut.

    “Dari 24 pemain yang dibawa, 14 nama di antaranya merupakan pemain yang tampil di Piala Asia U-17 2023,” bunyi pernyataan KFA melalui laman resminya.

    4 dari 5 halaman

    Partisipasi Kedua

    Piala Dunia U-17 2023 akan menjadi partisipasi kedua Timnas Maroko U-17 di ajang ini. Terakhir kali mereka tampil di ajang ini ialah pada edisi 2013 yang saat itu berlangsung di Uni Emirat Arab (UEA).

    Maroko tampil menggigit sejak lolos sebagai juara Grup C. Mereka sukses mengalahkan Kroasia (3-1) dan Panama (4-2), tetapi ditahan imbang Uzbekistan tanpa gol. Sayangnya, di babak 16 besar, mereka kalah 1-2 dari Pantai Gading.

    Melihat kiprah seperti ini, Timnas Indonesia U-17 jelas harus berhati-hati. Apalagi, ini akan menjadi partisipasi perdana Garuda Muda di Piala Dunia U-17.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer