Sukses


    Korea Selatan U-17 Ikuti Turnamen di Spanyol, Ajang Seleksi Pemain Terakhir Jelang Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Marbella - Timnas Korea Selatan U-17 telah menggelar sesi latihan terakhirnya menjelang tampil di Piala Dunia U-17 2023 dengan mengikuti kejuaraan yang berlangsung di Spanyol.

    Kejuaraan yang diikuti Timnas Korea Selatan U-17 tersebut ialah Marbella U-17 Four Nations Friendly Tournament. Di turnamen ini, Korea Selatan akan berduel melawan Maroko, Inggris, dan Belgia.

    Dua negara yang disebut di awal juga berstatus sebagai peserta Piala Dunia U-17 2023. Pelatih Timnas Korea Selatan U-17, Byung Seong-hwan, membawa total 24 pemain untuk mengikuti kejuaraan ini.

    Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) menjelaskan, skuad junior Taeguk Warriors ini sudah sempat menjalani dua agenda pemusatan latihan setelah tampil di Piala Asia U-17 2023.

    “Timnas Korea Selatan U-17 menempati peringkat kedua saat mengikuti Piala Asia U-17 2023 yang berlangsung di Thailand untuk lolos ke Piala Dunia U-17 2023,” bunyi pernyataan KFA.

    “Setelah itu, mereka menggelar dua pemusatan latihan yang berlangsung di dalam negeri. Sesi persiapan juga sempat digelar di Indonesia pada Agustus lalu,” tambahnya.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Kalah dari Maroko

    Pada pertandingan pertama di ajang Marbella U-17 Four Nations Friendly Tournament, Timnas Korea Selatan U-17 harus mengakui keunggulan Maroko U-17 setelah digempur dengan skor tipis 2-3.

    Dua gol yang dicatatkan anak asuh Byung Seong-hwan dicetak oleh Yoon Do-young (11’) dan Yang Min-hyuk (67’), sedangkan tiga gol lawan dilesakkan Abdel Hamid (20’), El Mehdi (40’), dan Aloui Zakaria (60’).

    3 dari 5 halaman

    Ajang Seleksi Terakhir

    Turnamen ini juga akan menjadi ajang seleksi terakhir bagi para pemain Timnas Korea Selatan U-17. Pelatih Byung Seong-hwan nantinya akan menentukan skuad final yang akan dibawa ke Piala Dunia U-17 2023.

    “Partisipasi Timnas Korea Selatan U-17 di Marbella U-17 Four Nations Friendly Tournament ini merupakan latihan terakhir sebelum menentukan skuad yang akan dibawa ke Piala Dunia U-17 2023,” bunyi rilis KFA.

    4 dari 5 halaman

    Daftar Skuad Korea Selatan U-17

    Kiper: Hong Seong-min (Pohang Jecheol High School), Yoon Ki-wook (Seoul Osan High School), Lee Gyeong-jun (Suwon Maetan High School)

    Bek: Kang Min-woo (Ulsan Hyundai High School), Kwak Seong-hoon (Suwon Maetan High School), Kim Yu-geon (Seoul Osan High School), Kim Hyun-woo (Seoul Yeongdeungpo Technical High School), Bae Seong-ho (Chungnam Mechanical Technical High School), Seo Jeong-hyuk, Lee Su-ro (Jeonju Yeongsaeng High School), Yoo Min-jun (Seongnam Pungsaeng High School)

    Tengah: Kim Hyun-min (Seoul Yeongdeungpo Technical High School), Baek Ga-on (Seoul Boying High School), Baek In-woo (Yongin Soccer Center Deokyoung U18), Yang Min-hyuk (Gangneung Jeil High School), Yoon Do-young (Chungnam Mechanical Technical High School), Lim Hyun-seop (Suwon Maetan High School), Jin Tae-ho, Han Seok-jin ( Jeonju Youngsaeng High School), Cha Je-hoon (Seoul Middle and High School), Hwang Eun-chong (Dangjin Shinpyeong High School), Kim Min-soo (Girona FC B, Spain)

    Penyerang: Myung-Jun Kim (Pohang Jecheol High School), Beom-Hwan Kim (Ulsan Hyundai High School)

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer