Sukses


    Hore! Dishub Jabar Siapkan 30 Unit Bus secara Gratis ke Stadion Si Jalak Harupat Selama Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Bandung - Dinas Perhubungan Jawa Barat akan menyiapkan armada untuk memudahkan para penonton menuju Stadion Si Jalak Harupat selama perhelatan Piala Dunia U-17 2023

    Diketahui Stadion Si Jalak Harupat menjadi satu di antara venue pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

    Selain Stadion Si Jalak Harupat, ada tiga stadion lain juga menjadi venue selama Piala Dunia U-17 2023 yaitu Stadion JIS, Jakarta, Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

    Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Jawa Barat, A. Koswara menyebutkan bahwa FIFA telah mengeluarkan aturan bahwa kendaraan para penonton dilarang untuk parkir di area Stadion Si Jalak Harupat selama Piala Dunia U-17 2023.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Shuttle Bus untuk Penonton

    Atas dasar itu, maka Dishub Jabar kata Koswara akan menyiapkan kantong tempat parkir dan armada sebanyak 30 unit shuttle yang akan disiapkan.

    "Yang bisa masuk ke area Stadion Jalak Harupat langsung hanya pemain dan ofisial, jadi sudah ditentukan bahwa kendaraan penonton tidak boleh masuk. Itu syarat dari FIFA," jelas A. Koswara di Bandung.

    "Maka dari itu, kami diminta menyiapkan shuttle untuk penonton menuju Jalak Harupat," lanjut Koswara.

    3 dari 6 halaman

    Kantong Parkir

    Menurut Koswara, pihak penyelenggara dan pemerintah daerah juga telah sepakat menentukan area parkir yang tidak jauh dari Stadion Si Jalak Harupat dan akan disiapkan bus shuttle yang mengantar para penonton ke stadion.

    "Untuk area parkir penonton sudah ditentukan di Sabilulungan dan kantor Pemda Kabupaten Bandung. Jaraknya kurang lebih 10 menit dari Jalak, sehingga shuttle 30 unit itu akan terus mengangkut para penonton," tegas Koswara.

    4 dari 6 halaman

    Gratis

    Bahkan dipastikan setiap armada akan bergerak secara terus menerus membawa penonton dari kantong parkir menuju Stadion Si Jalak Harupat dan setiap penonton tidak dipungut biaya.

    "Jadi setiap shuttle akan berputar terus per 10 menit dan gratis," tegas Koswara.

    5 dari 6 halaman

    Jadwal Pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat

    Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung terpilih untuk venue Grup D Piala Dunia U-17 2023, dimana yang akan bertanding di stadion berkapasitas 27 ribu penonton itu yakni Timnas Jepang U-17, Timnas Polandia U-17, Timnas Argentina U-17, dan Timnas Senegal U-17.

    Stadion Jalak Harupat pun menjadi tempat bertanding Grup F yang ditempati Timnas Meksiko U-17, Timnas Jerman U-17, Timnas Venezuela U-17, dan Timnas Selandia Baru U-17.

    6 dari 6 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer