Sukses


    Kesuksesan Hakim Ziyech dkk di Qatar Memotivasi Timnas Maroko U-17 Berlaga di Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Timnas Maroko tampil impresif dan sukses menempati peringkat keempat Piala Dunia 2022. Prestasi Hakim Ziyech dkk. tersebut semakin memotivasi Timnas Maroko U-17 berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

    Timnas Maroko bukan tim unggulan di Piala Dunia 2022. Bahkan, mereka berada di Pot 3 pada pengundian fase grup turnamen elite antarnegara di dunia tersebut.

    Namun, Maroko tampil mengejutkan. Mereka lolos ke-16 besar dengan status pemuncak Grup F, setelah menahan 0-0 Kroasia, menang 2-0 atas Belgia, serta membungkam Kanada dengan skor 2-1.

    Pada fase knock-out, penampilan impresif Timnas Maroko terus berlanjut. Tim yang dijuluki The Atlas Lions tersebut mengalahkan Spanyol lewat adu penalti dengan skor 3-0 pada 16 besar, dan menang 1-0 atas Portugal 1-0 pada perempat final.

    Sayangnya, langkah Timnas Maroko di Piala Dunia 2022 harus terhenti di semifinal setelah takluk 0-2 dari Prancis. Pada perebutan tempat ketiga juga mereka menyerah 1-2 dari Kroasia.

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Memotivasi Timnas Maroko U-17

    Pencapaian Timnas Maroko tersebut meningkatkan motivasi pemain-pemain muda di negara tersebut. Timnas Maroko U-17 berambisi untuk mengukir pencapaian serupa atau lebih baik pada Piala Dunia U-17 2023.

    "Seperti yang saya katakan, kebangkitan sepak bola Maroko baru-baru ini telah memberikan dorongan nyata bagi para pemain muda ini. Melihat penampilan tim senior di Piala Dunia terakhir memberi mereka banyak motivasi dan meruntuhkan banyak hambatan mental," ujar pelatih Timnas Maroko, Said Chiba.

    "Para pemain Maroko tidak lagi merasa rendah diri saat menghadapi tim terbaik dunia. Mereka punya kepercayaan diri yang tinggi saat ini, namun kami harus menjaganya karena mereka masih muda dan masih memiliki jalan panjang untuk berkembang."

    "Kini, mereka harus menanggapi segala sesuatunya dengan serius dan tetap fokus pada pekerjaan yang akan datang," lanjutnya seperti dilansir situs resmi FIFA.

     

    3 dari 5 halaman

    Waspadai Timnas Indonesia U-17

    Pada Piala Dunia U-17 2023, Timnas Maroko U-17 tergabung di Grup A bersama Timnas Indonesia U-17, Timnas Panama U-17, dan Timnas Ekuador U-17. Chiba memastikan anak asuhnya tak akan memandang remeh setiap lawan yang akan dihadapi, termasuk Tim Garuda Muda.

    "Cukup sulit untuk bermain melawan tuan rumah karena mereka mempunyai banyak dukungan di belakang mereka. Kami harus berhati-hati karena ini adalah grup yang kuat," kata Said Chiba di situs resmi FIFA.

    "Ekuador adalah salah satu tim U-17 terbaik di dunia; mereka menjadi runner-up CONMEBOL U17 dan mereka telah mengalahkan beberapa tim yang sangat kuat," tegas Said Chiba.

     

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Maroko di Piala Dunia U-17

    Panama vs Maroko

    • 10 November 2023
    • Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
    • 16.00 WIB

    Maroko vs Ekuador

    • 13 November 2023
    • Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
    • 16.00 WIB

    Maroko vs Indonesia

    • 16 November 2023
    • Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
    • 19.00 WIB

    Sumber: FIFA

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer