Sukses


    Menyusul ke Jerman, Wakil Ketua PSSI Berikan Info Terbaru Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali, menyusul ke Jerman untuk memantau pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 yang telah dimulai sejak 18 September 2023.

    "Saya melihat langsung anak-anak Timnas Indonesia U-17 latihan yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-17 2023," ujar Amali.

    "Saya melihat kondisi anak-anak dalam keadaan sehat. Alhamdulillah kami syukuri. Semangat latihan mereka juga meningkat," imbuh Amali.

    Amali mengungkapkan suhu udara di Jerman mencapai 6 derajat celcius. Untungnya, Timnas Indonesia U-17 telah beradaptasi dengan kondisi yang dingin.

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Lahap Rangkaian Uji Coba

    "Meski pun sekarang di bawah suhu 6 derajat celcius, para pemain Timnas Indonesia U-17 tetap bersemangat dan mengamalami peningkatan," ungkap Amali.

    Selama di Jerman, tim berjulukan Garuda Asia itu tidak hanya berlatih, namun juga melahap rangkaian uji coba. Timnas Indonesia U-17 bakal meninggalkan Jerman pada 24 Oktober 2023.

    Timnas Indonesia U-17 memulai uji coba di Jerman dengan takluk 0-1 dari TSV Meerbusch U-17 pada 27 September 2023, menang atas SC Paderborn Youth 1-0 pada 2 Oktober 2023, dan membungkam VFL Osnabruerck U-19 2-1 pada tiga hari berselang.

    3 dari 5 halaman

    Hasil Uji Coba

    Sesudahnya, Timnas Indonesia U-17 dibekuk Eintracht Frankfurt U-19 dengan skor 0-3 pada 8 Oktober 2023, dan dihajar FSV Mainz U-19 tiga gol tanpa balas pada 14 Oktober 2023.

    Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-17 tergabung dalam Grup A Piala Dunia U-17 2023 bersama Timnas Ekuador U-17, Timnas Panama U-17, dan Timnas Maroko U-17.

    Timnas Indonesia U-17 akan memulai perjuangannya di Piala Dunia U-17 2023 dengan menghadapi Ekuador U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 10 November 2023.

    4 dari 5 halaman

    Berikan Dukungan

    "Mudah-mudahan ini akan bertambah sampai 10 November 2023. Mohon doa dari masyarakat Indonesia supaya kami bisa menyajikan yang terbaik," imbuh Amali.

    Amali memastikan kepercayaan PSSI tidak akan luntur kepada pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth, dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

    "Kami memberikan dukungan kepada coach Bima Sakti dan seluruh tim kepelatihan, termasuk coach Indra Sjafri dan para pemain, yang diharapkan bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," terang Amali.

    5 dari 5 halaman

    Daftar 31 Pemain Timnas Indonesia U-17 dalam TC di Jerman

    Kiper: Andrika Fathir Rachman, I Wayan Arta Wiguna, Ikram Algiffari, Rifky Tofani

    Bek: Habil Abdillah, Tonci Shouter Israel Ramandei, Welber Jardim, Mohamad Andre Pangestu, Iqbal Gwijangge, Rionaldi Mehran, Rizdjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky, Welber Jardim

    Gelandang: Zidan Arrosyid, Riski Afrisal, Figo Dennis, Ji Da Bin, Maouri Ananda Yves Ramli Simon, Mokhamad Hanif Ramadhan, Kafiatur Rizky, Chow-Yun Damanik

    Penyerang: Ergun Firlansyah Arif, Arkhan Kaka, Jehan Pahlevi, Krisna Sulistia Budianto, Givary Lotra Widianto, Muhammad Ibrah Ardiansyah, Muhammad Aulia Rahman Arif, Nabil Asyura, Reno Salampessy, Amar Rayhan Brkic

    Video Populer

    Foto Populer