Sukses


Pj Gubernur Jawa Barat Tegaskan Bandung Siap Sukseskan Piala Dunia U-17 2023

Bola.com, Bandung - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, menegaskan bahwa Bandung sebagai tuan rumah siap mensukseskan Piala Dunia U-17 2023.

Ratusan warga Kota Bandung sangat antusias melihat tropy Piala Dunia U-17 yang diarak di sekitar Jalan Ir. H Djuanda, Kota Bandung yang kemudian dipampang di sekitar taman Dago Cikapayang, Minggu (22/10/2023).

Terlebih lagi, arak-arakan trofi Piala Dunia U-17 ini bertepatan dengan lokasi Car Free Day (CFD). Maka itu, warga yang melintas sangat antusias untuk melakukan swafoto dengan trophy secara bergiliran.

Suasana semakin meriah tat kala dihadirkan dua mantan bintang Persib Bandung, Robby Darwis dan Zaenal Arief, serta Abdul Aziz. Tak hanya itu, masyarakat pun mendapat hiburan musik yang semakin membuat suasana semakin meriah.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

 

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Siap Sukseskan Piala Dunia U-17

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengatakan acara arak-arakan Trophy Piala Dunia U-17 ini merupakan bagian dari persiapan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan digelar 10 November - 2 Desember 2023. 

"Kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 dan salah satu yang digunakan adalah stadion si Jalak Harupat, dan kami akan menyiapkan dengan baik," ujar Bey Machmudin.

Bey Machmudin memastikan stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung ini sudah sangat siap untuk dijadikan tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-17 nanti.

Stadion SJH akan digelar dua grup yakni Grup D yang diisi Timnas Jepang, Timnas Polandia, Timnas Argentina, dan Timnas Senegal.K emudian Grup F ditempati Timnas Meksiko, Jerman, Venezuela, dan Selandia Baru.

"Dan untuk mendukung stadion SJH disiapkan untuk lapangan latihan dan semua sudah siap. Jadi kami bangga dan berbahagia dalam pelaksanaan ini. Kami siap mensukseskan acara ini tentunya," kata Bey Machmudin.

 

3 dari 3 halaman

Bawa Nama Harum Bandung

Di sisi lain, Bey Machmudin berharap para pemain yang berasal dari Jawa Barat bisa memberikan perfoma terbaik sehingga mampu membawa Timnas Indonesia U-17 Indonesia melaju terus dalam perhelatan ini. 

Terlebih selama ini Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang kerap melahirkan talenta sepak bola nasional seperti Robby Darwis, Ajat Sudrajat, maupuan Zaenal Arif.

"Apalagi, yang jadi kapten Indonesia U-17 itu dari Bandung, Iqbal Gwijangge, ini menunjukkan talenta di Jabar khususnya di bola bagus. Jadi memang di sini adalah gudangnya pemain timnas. Semoga ade-ade ini juga jadi pemain nola masa depan Jabar," harap Bey.

Video Populer

Foto Populer