Sukses


    Jelang Piala Dunia U-17 2023, Kapten Amerika Tebar Psywar

    Bola.com, Miami - Amerika Serikat bersemangat menyambut Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia. Kapten Amerika, Tyler Hall, memperingatkan para pesaing akan semangat tinggi yang diusung timnya pada turnamen nanti.

    Amerika Serikat melaju ke Piala Dunia U-17 2023 berkat status runner-up pada CONCACAF U-17 Championship 2023. Ini menjadi edisi ke-18 sepanjang sejarah buat Amerika.

    Pencapaian terbaik Amerika di Piala Dunia U-17 adalah peringkat empat yang diraih pada 1999. Tyler Hall menegaskan timnya akan datang ke Indonesia dengan kepala tegak dan kepercayaan diri tinggi.

    "Sebagai seorang kapten, saya ingin bersikap optimis tetapi juga netral. Sehingga saya dapat memengaruhi tim dengan cara yang baik. Kami ingin pergi ke Piala Dunia dengan kepala tegak, rendah hati, dan siap bermain dengan rasa lapar," kata Tyler Hall seperti dikutip situs resmi FIFA.

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Tanggung Jawab Besar

    Tyler Hall juga sadar menjadi kapten Amerika Serikat di Piala Dunia U-17 2023 tak akan mudah. Menurut Tyler Hall, ini menjadi tanggung jawab besar yang wajib dijaga dengan rasa hormat.

    "Penting bagi saya untuk menjadi seorang teman sekaligus kapten, untuk menjadi seseorang yang dapat memimpin para pemain di dalam dan di luar lapangan," jelas Tyler Hall.

    "Kemudian juga menjadi seseorang yang dapat mereka ajak bicara tentang apa pun. Jabatan kapten merupakan tanggung jawab besar yang diberikan oleh pelatih Gonzalo kepada saya. Hal ini membuat saya dan keluarga saya sangat bangga," ucap Tyler Hall.

    3 dari 5 halaman

    Tak Mau Jadi Penghibur

    Pelatih Gonzalo Segares menegaskan Amerika Serikat tak mau sekadar menjadi penghibur pada Piala Dunia U-17 2023. Amerika disebut siap bersaing untuk meraih gelar pada turnamen bergengsi tersebut.

    "Kami ingin bersaing dan ingin menang," kata Gonzalo Segares.

    "Kami ingin lebih berani saat menguasai bola. Kami ingin mampu mengendalikan lawan saat menguasai bola dan mengalirkan bola ke depan. Dan pada sepertiga akhir lapangan, kami ingin tampil tanpa henti," jelas Gonzalo Segares.

    4 dari 5 halaman

    Pertahanan Solid

    Selain itu, pelatih Gonzalo Segares juga meminta Amerika Serikat untuk punya pertahanan yang solid. Bila skema itu dimainkan, maka akan memungkinkan lawan kesulitan dalam mencetak gol pada Piala Dunia U-17 2023.

    "Secara defensif, kami ingin menjadi tim yang sulit untuk dilawan, yang intens, yang berusaha keras untuk merebut bola kembali dan merupakan tim dengan tekanan tinggi," jelas Gonzalo Segares.

    "Sekali lagi, kami harus berani bermain dengan garis tinggi dan ruang di belakang. Kami ingin memenangkan penguasaan bola setinggi mungkin dan mencetak gol dari peluang-peluang tersebut," ujar pelatih berusia 40 tahun itu.

    5 dari 5 halaman

    Hasil Lengkap Undian Piala Dunia U-17 2023

    Video Populer

    Foto Populer