Sukses


    Mobil Dinas Wali Kota Solo Disulap untuk Promosikan Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Solo - Mobil dinas yang digunakan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengalami perubahan wajah. Kini, mobil tersebut telah disulap untuk mempromosikan ajang Piala Dunia U-17 2023.

    Mobil berjenis Toyota Inova dengan plat pernah bernomor AD 1 A tersebut saat ini telah diselimuti dengan stiker yang didominasi warna kuning dan terpampang logo resmi Piala Dunia U-17 2023.

    Di bagian pintu tengah, terdapat gambar Badak Cula Cahaya alias Bacuya yang menjadi maskot resmi Piala Dunia U-17 2023. Gibran menyebut, penggantian stiker mobil dinasnya itu menjadi salah satu upaya untuk mempromosikan kejuaraan tersebut.

    “Ya, ini untuk mem-brading Piala Dunia U-17 2023. Kan sebentar lagi kejuaraannya digelar di sini,” kata Gibran saat ditemui awak media di Balai Kota Solo, Selasa (24/10/2023).

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Persiapan Digeber

    Putra sulung Presiden Joko Widodo itu menjelaskan, Pemkot Solo juga sudah menggelar persiapan untuk menggelar Piala Dunia U-17 2023. Selain itu, saat ini FIFA juga sudah mulai berkantor di Stadion Manahan, Solo.

    “Persiapannya untuk Piala Dunia U-17 2023 sudah ya. Sudah disiapkan semua. FIFA juga sudah berkantor di sini,” ujar 

    3 dari 5 halaman

    Venue Piala Dunia U-17 2023

    Setelah batal menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2023, Stadion Manahan kembali ditunjuk FIFA untuk menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

    Adapun tiga stadion lainnya yang terpilih untuk menggelar hajatan ini ialah Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

    Pascamenjalani renovasi, Stadion Manahan memang sudah memiliki standar internasional. Sebelumnya, lokasi ini sempat menjadi venue penyelenggara Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

    4 dari 5 halaman

    Fasilitas Pendamping

    Selain Stadion Manahan, Kota Solo juga sudah menyiapkan total tujuh lapangan pendamping untuk Piala Dunia U-17 2023. Empat lapangan di antaranya memang sudah disiapkan sejak Piala Dunia U-20 2023.

    Empat lapangan itu yakni Stadion Sriwedari, Lapangan Banyuanyar, Lapangan Sriwaru, dan Lapangan Kota Barat. Sedangkan tiga lapangan tambahan ialah Lapangan Blulukan, Lapangan Kampung Sewu, dan Stadion UNS Solo.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer