Sukses


    Gokil! Bintang Anyar Barcelona, Marc Guiu Resmi Perkuat Timnas Spanyol U-17 di Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta -  Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah resmi merilis skuad yang bakal memperkuat Timnas Spanyol U-17 pada Piala Dunia U-17 2023. Sosok pemain bernama Marc Guiu jadi kejutan besar.

    Dalam rilisnya tersebut, pelatih Timnas Spanyol U-17, Jose Lana, sudah menentukan 21 nama yang bakal tampil di Piala Dunia U-17 2023. Skuad junior La Furia Roja mematok target yang besar pada kejuaraan ini.

    Pasalnya, Timnas Spanyol U-17 diharapkan mampu meraih gelar juara PIala Dunia U-17. Ini menjadi satu-satunya kejuaraan level dunia yang belum berhasil diraih oleh tim asal Negeri Matador itu.

    “Pelatih Jose Lana telah meresmikan daftar 21 pesepak bola yang akan berangkat ke Indonesia untuk menghadapi tantangan besar mengangkat satu-satunya gelar juara dunia yang belum dimiliki Spanyol,” bunyi rilis dari laman resmi RFEF.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Didominasi Pemain Barcelona

    Dari daftar nama yang disebutkan, mayoritas pemainnya berasal dari FC Barcelona. Sebab ada delapan pemain dari klub ini yang bakal memperkuat Timnas Spanyol U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

    Delapan nama pemain yang dimaksud ialah Pau Prim Coma, Héctor Fort García, Marc Guiu Paz, Pau Cubarsí Paredes, Andrés Cuenca Cejudo, Marc Bernal Casas, Quim Junyent Casanova, dan Juan Hernández Torres.

    Sementara itu, klub penyumbang pemain terbanyak kedua dalam skuad ini ialah Real Madrid dengan empat nama. Merka adalah Óscar Mesa Pérez, Roberto Martín Uruel, Daniel Yáñez Barla, dan Paulo Iago Álvarez Morón.

    3 dari 5 halaman

    Marc Guiu Jadi Kejutan

    Salah satu pemain yang jelas-jelas menjadi kejutan dalam daftar skuad Timnas Spanyol U-17 ini ialah Marc Guiu Paz. Sebab, penyerang berusia 17 tahun itu baru saja menciptakan sejarah baru bersama Barcelona.

    Pada 22 Oktober 2023, pemain kelahiran 4 Januari 2006 ini sukses mencetak gol debutnya bersama Barcelona saat menumbangkan Athletic Bilbao dengan skor 1-0 pada laga lanjutan La Liga.

    Padahal, pada pertandingan itu, dia baru bermain pada menit ke-73. Berdasarkan data yang dihimpun Squawka, Guiu hanya butuh waktu 33 detik untuk mencetak gol pertamanya di level profesional.

    4 dari 5 halaman

    Favorit Juara

    Dari total 10 partisipasi sebelumnya, Timnas Spanyol U-17 memang belum memiliki koleksi trofi di kejuaraan ini. Sebab, pencapaian terbaiknya ialah menjadi runner-up yang sudah terjadi empat kali, yakni pada edisi 1991, 2003, 2007, dan 2017.

    Untuk edisi yang terakhir, yakni pada 2019, tim junior La Furia Roja ini hanya bisa menembus babak delapan besar alias perempat final. Di fase ini, langkah mereka dihentikan oleh Prancis setelah digasak dengan skor 1-6.

    Sumber: Barca Universal

    5 dari 5 halaman

    Yuk Tonton Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - ilustrasi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

     

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer