Sukses


    Pemkot Surabaya Pasang Penguat Sinyal di Stadion GBT demi Kelancaran Piala Dunia U-17

    Bola.com, Surabaya - Pemkot Surabaya terus berupaya mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, agar berjalan lancar. Mereka menjalin kerja sama dengan para provider untuk memasang penguat sinyal.

    Pemasangan itu dilakukan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, selama Piala Dunia U-17 2023 berlangsung. Dengan cara ini, diharapkan tidak ada lagi persoalan lemah sinyal di Stadion GBT yang berpotensi dihadiri puluhan ribu orang.

    Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, memastikan Pemkot Surabaya sudah berkoordinasi dan bekerjasama dengan semua provider tersebut untuk memasang penguat sinyal di Stadion GBT.

    Dalam memasang penguat sinyal, para provider sudah menghitung sesuai dengan kapasitas penonton Piala Dunia U-17 2023, sehingga dapat dipastikan penguat sinyal ini akan aman dan sangat mencukupi kapasitasnya.

    "Jadi, kita sudah bekerjasama dengan provider, mereka akan memasang penguat sinyal dan juga memasang BTS Mobile atau mobile combat yang akan diletakkan di lapangan ABC dan di sisi selatan serta utara Stadion GBT," kata Eri Cahyadi.

     

    2 dari 4 halaman

    Sudah Banyak Terpasang

    Di sisi lain, Kabid Keamanan dan Infrastruktur Teknologi Informasi Diskominfo Surabaya, Tri Aji Nugroho, memastikan perangkat dari provider sudah banyak yang terpasang di Stadion GBT, baik mobile combat maupun antena penguat sinyal.

    Dia memastikan mobile combat itu dipasang atau diletakkan di luar stadion, sedangkan di dalam stadion dipasang antena penguat sinyal.

    Menurutnya, sejumlah perangkat yang sudah terpasang itu sudah pernah diuji coba pada saat pertandingan terakhir Persebaya versus Persib Bandung yang digelar pada 7 Oktober 2023.

    "Alhamdulillah, sampai hari ini sudah hampir semua provider yang memasang perangkatnya di Stadion GBT. Semua perangkat itu berfungsi dengan baik dan sangat membantu dalam penguatan sinyal," ucap Aji.

     

    3 dari 4 halaman

    Memasang WiFi

    Aji juga memastikan Pemkot Surabaya juga akan memasang WiFi di berbagai titik yang telah diminta FIFA. Namun, jumlah titiknya masih sedang dikoordinasikan Telkom selaku vendor yang ditunjuk LOC PSSI.

    "Yang pasti, sampai saat ini terus on progres di GBT. InsyaAllah ke depan akan lancar," ujar Tri Aji Nugroho.

    Kota Surabaya diprediksi bakal dikunjungi banyak masyarakat karena menjadi tuan rumah pertandingan Timnas Indonesia U-17. Mereka akan bersaing di Grup A bersama Maroko, Ekuador, dan Panama.

    Selain itu, Stadion GBT juga akan menjadi venue dua pertandingan 16 besar pada 21 November 2023.

    4 dari 4 halaman

    Simak Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group:

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer