Sukses


    Amankan Piala Dunia U-17 2023, 4.195 Personel Kepolisian Diterjunkan di Kota Solo

    Bola.com, Solo - Polresta Surakarta mendapatkan bantuan jumlah personel dari Polda Jawa Tengah untuk mengamankan ajang Piala Dunia U-17 2023. Menurut rencana, kepolisian akan menerjunkan 4.915 personel selama hajatan ini berlangsung.

    Wakapolresta Surakarta, AKBP Catur Cahyono Wibowo, menjelaskan, pihaknya bakal mendapatkan personel tambahan pengamanan sebanyak satuan setingkat kompi (SSK) dari 65 personel dari Polda Jawa Tengah.

    Ribuan personel ini akan diterjunkan untuk mengamankan gelaran Piala Dunia U-17 2023 yang bakal berlangsung di Kota Bengawan mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

    “Penambahan personel dari Polda Jawa Tengah guna mengoptimalkan pengamanan Piala Dunia U-17 2023. Ini event level internasional yang lokasi venue-nya di Solo,” kata Catur Cahyono Wibowo.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Pengamanan di Berbagai Lokasi

    Dia menjelaskan, anggota kepolisian akan ditugaskan di sejumlah lokasi. Selain bertugas di Stadion Manahan, Solo, sebagai venue utama, personel juga akan bersiaga di kantor FIFA selama Piala Dunia U-17 2023.

    Selain itu, beberapa hotel yang bakal menjadi lokasi menginapnya para peserta juga akan mendapatkan penjagaan khusus dari pihak kepolisian.

    “Personel Polri juga disiagakan di hotel yang digunakan sebagai tempat menginap tim-tim sepak bola peserta Piala Dunia U-17,” ujarnya.

    “Polisi juga akan mengawal saat pemain berlatih di lapangan maupun perjalanan menuju venue pertandingan di Stadion Manahan,” ia menambahkan.

    3 dari 5 halaman

    Sesuai Regulasi FIFA

    Nantinya, pola pengamanan yang diterapkan oleh Korps Bhayangkara juga akan disesuaikan dengan regulasi FIFA. Artinya, kepolisian tidak ada bertugas di area dalam stadion karena itu menjadi ranah steward alias petugas keamanan sipil.

    “Untuk area dalam stadion tetap petugas steward. Polisi berjaga di luar stadion untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan,” katanya.

    “Saya yakin bahwa anggota kepolisian sudah paham, hanya tinggal menyesuaikan kondisi di lapangan,” ia menambahkan.

    4 dari 5 halaman

    Venue Utama Piala Dunia U-17 2023

    Stadion Manahan akan menjadi salah satu venue utama dari seluruh laga Grup B Piala Dunia U-17 2023. Sebagai informasi, empat negara yang akan bersaing di grup ini ialah Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan.

    Tak hanya itu saja, pertandingan di fase gugur, mulai dari babak 16 besar, perempat final, semifinal, hingga partai puncak juga akan mengambil tempat di stadion yang berkapasitas 20 ribu penonton ini.

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer