Sukses


    3 Keriuhan Kota Solo Jelang Piala Dunia U-17 2023: Dimeriahkan Konser Musik hingga Pawai Trofi

    Bola.com, Solo - Penyelenggaraan hajatan Piala Dunia U-17 2023 di Kota Solo yang tinggal menghitung hari akan semakin disemarakkan dengan berbagai agenda yang dihelat di Kota Bengawan.

    Sebab, ada beberapa event yang digelar di Kota Solo sekira dua pekan sebelum Piala Dunia U-17 2023 bergulir pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Berbagai gelaran ini bisa menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat setempat.

    Keriuhan Kota Bengawan ini tentu semakin menyemarakkan kejuaraan dunia tersebut. Apalagi, Kota Solo bakal menjadi episentrum penyelenggaraan Piala Dunia U-17 yang berlangsung di empat kota.

    Salah satu event yang bakal menarik minat para pecinta sepak bola ialah pawai trofi yang berlangsung kurang dari sepekan jelang Piala Dunia U-17 2023. Acara ini akan diramaikan dengan atlet nasional hingga legenda sepak bola Indonesia.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Perayaan Ulang Tahun Lokananta

    Salah satu agenda menarik yang bakal mewarnai Kota Solo menjelang Piala Dunia U-17 2023 ialah puncak perayaan ulang tahun Lokananta, perusahaan plat merah yang bergerak di perekaman musik.

    Lokananta akan merayakan di ulang tahunnya yang ke-67 pada Minggu (29/10/2023). Berbagai aktivitas seperti grafiti, pemutaran film, serta konser musik akan mewarnai rangkaian kegiatan bertajuk #Lokananta67.

    Dalam agenda pemutaran film, Lokananta telah memutarkan lima film dokumenter dengan tema musik untuk mengenalkan skena musim yang berbeda dari lima daerah di Indonesia.

    Pada acara puncaknya, perayaan ini akan dimeriahkan 12 band lokal dari Kota Bengawan dan satu band dari Yogyakarta. Beberapa kelompok musik di antaranya ialah Shaggy Dog, Down For Life, Soloensis, MTAD, The Glow, dan lain-lain.

    3 dari 5 halaman

    Cerita Cinta intimate Collaborate Concert

    Berikutnya, Kota Bengawan juga akan disemarakkan dengan konser musik bertajuk ‘Cerita Cinta Intimate Collaborate Concert’. Agenda ini akan menampilkan berbagai musisi ternama di Indonesia.

    Mereka adalah Kahitna, Yura Yunita, hingga Rizky Febian. Perhelatan ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (28/10/2023) di Edutorium UMS, Solo.

    Konser ini menyuguhkan konsep kolaboratif yang menarik. Sebab, penonton bakal dimanjakan dengan keterikatan kisah percintaan mereka dengan lagu-lagu hits yang dipopulerkan oleh masing-masing musisi.

    4 dari 5 halaman

    Kirab Trofi Piala Dunia U-17

    Agenda terdekat yang juga bakal menambah kemeriahan Piala Dunia U-17 2023 di Kota Solo ialah ajang Trophy Experience alias pawai trofi kejuaraan ini.

    Menurut jadwal, ajang pawai trofi Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung pada Minggu (5/11/2023) bertepatan dengan acara rutin Car Free Day ini akan dimeriahkan sebanyak 2.000 peserta.

    Yang membuatnya lebih menarik lagi, kegiatan pawai trofi Piala Dunia U-17 2023 ini akan melibatkan berbagai kalangan. Selain anak-anak sekolah sepak bola (SSB), ada atlet nasional hingga legenda sepak bola Indonesia.

    Acara ini juga akan menghadirkan Badak Cula Cahaya alias Bacuya yang menjadi maskot resmi Piala Dunia U-17 2023. Selain itu, disediakan area photo booth bagi pengunjung yang ingin berfoto dengan trofi tersebut.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer