Sukses


    3 Pemain Muda Asal Klub Liga Inggris yang Bakal Ramaikan Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain muda yang saat ini tergabung bersama Timnas Inggris U-17 tampaknya menjadi bintang-bintang yang bakal dinantikan kiprahnya pada Piala Dunia U-17 2023.

    Pasalnya, para pemain muda ini menyandang status yang mentereng karena mereka berasal dari akademi elite klub-klub Liga Primer Inggris. Potensinya diyakini bakal semakin bersinar saat mereka tampil di Piala Dunia U-17 2023.

    Sejauh ini, pelatih Timnas Inggris U-17, Greg Lincoln, memang belum mengumumkan daftar nama pemain final yang bakal dibawa ke Indonesia untuk menghadapi kejuaraan Piala Dunia U-17 2023.

    Namun, apabila melihat potensi para pemain ini, sangat besar kemungkinan mereka akan dibawa. Sebab, mereka sempat tampil pada beberapa laga uji coba yang digelar Timnas Inggris U-17. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Shea Lacey

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Shea Lacey (@shealacey10)

    Salah satu pemain yang belakangan ini menampilkan performa mentereng bersama Timnas Inggris U-17 ialah Shea Lacey. Pemain yang berposisi sebagai sayap kanan ini berasal dari klub Manchester United U-18.

    Kiprah menterengnya memang sudah terlihat bersama Man United U-18. Di ajang Premier League U-18 2023/2024, pemain berusia 16 tahun itu sukses menyumbang dua gol dan dua assist dari empat laga.

    Sejak mengukir debut bersama Timnas Inggris U-17 pada September 2023, pemain kelahiran 14 April 2007 ini mulai jadi andalan pelatih Greg Lincoln. Sejauh ini, dia sukses mencetak tiga gol dan tiga assist untuk skuad junior The Three Lions.

    Dua assist di antaranya tercipta saat Inggris kalah 2-3 dari Portugal pada laga uji coba. Saat mereka menggasak Spanyol U-17 dengan skor 4-1, Shea Lacey menyumbangkan dua gol.

    3 dari 5 halaman

    Mikey Moore

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Mikey Moore (@mikeymoore_10)

    Masih di posisi sayap, sosok pemain Timnas Inggris U-17 yang patut dinantikan kiprahnya di Piala Dunia U-17 2023 ialah Mikey Moore. Pemain asal London ini biasanya beroperasi di sayap kiri.

    Di level klub, Mikey Moore memang terhitung istimewa. Sebab, dia sukses menjadi pencetak gol sekaligus penyumbang assist terbanyak Tottenham Hotspur U-18 di ajang Premier League U-18 musim ini.

    Tercatat, pemain berusia 16 tahun ini sudah menghasilkan tujuh gol dan empat assist. Angka ini membuatnya sebagai pemain yang paling bersinar bersama tim junior The Lily Whites.

    Dia bukanlah pemain yang asing bagi pelatih Greg Lincoln. Pasalnya, Mikey Moore sudah berada di bawah asuhannya sejak memperkuat Timnas Inggris U-16. Pada dua laga uji coba terakhir, pemain ini mengukir dua gol dan satu assist.

    4 dari 5 halaman

    Trevan Sanusi

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by TS (@trevansanusi)

    Salah satu pemain muda yang tampaknya bakal mencuri perhatian bersama Timnas Inggris U-17 di Piala Dunia U-17 2023 ialah Trevan Sanusi. Pemain berusia 16 tahun ini jadi salah satu potensi besar yang cukup sering dibicarakan di Negeri Raja Charles.

    Winger berusia 16 tahun ini disebut-sebut sebagai salah satu wonderkid yang dimiliki Inggris. Masa depan pemain yang baru saja bergabung dengan Newcastle United U-18 memang terhitung cerah.

    Sebelumnya, dia sempat diperebutkan banyak klub Liga Inggris. Manchester United, Arsenal, Manchester City, Liverpool, hingga Tottenham Hotspour sempat mengantre untuk mendapatkan tanda tangannya.

    Yang terbaru, pemain kelahiran 25 April 2007 ini mulai mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Greg Lincoln, tepatnya pada dua laga terakhir melawan Norwegia pada pertengahan Oktober 2023.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer