Sukses


    Jelang Piala Dunia U-17 2023: Fokus Iqbal Gwijangge Sudah Mengarah pada Laga Melawan Ekuador

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 sudah memasuki fase akhir persiapan sebelum berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Saat ini skuad asuhan Bima Sakti sudah berada di Jakarta setelah menjalani pemusatan latihan di Jerman.

    Pemain belakang Timnas Indonesia U-17, Iqbal Gwijangge tampak sangat bersemangat menyambut Piala Dunia U-17 2023. Bahkan, Iqbal sudah mengarahkan fokus pada laga perdana.

    Diketahui, Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Ekuador pada laga pembuka Piala Dunia U-17 2023. Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 10 November 2023.

    "Tak peduli kita menang berapa gol, harus tetap terus fokus di setiap laga Pertama, kita fokus dahulu melawan Ekuador, baru nanti kita pikirkan lawan Panama, lalu Maroko. Target kita, lolos grup lebih dahulu," kata Iqbal di situs resmi PSSI.

    ----

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Motivasi Tinggi

    Iqbal Gwijangge memang menjadi salah satu pemain paling berpengalaman di Timnas Indonesia U-17. Pemain yang identik dengan nomor punggung 21 itu menjadi kapten Timnas Indonesia U-16 yang menjadi juara Piala AFF U-16 2022.

    Selain itu, Iqbal Gwijangge juga punya pengalaman bermain di Eropa. Ia pernah menjalani latihan di Hungaria selama beberapa bulan.

    Iqbal Gwijangge pun mengaku selalu termotivasi ketika bertanding mengenakan seragam berlogo Garuda di dada. Motivasi itu coba ia tularkan kepada rekan setim.

    "Sebelum pertandingan, saya selalu bilang ke teman-teman untuk memberikan 100 persen, jangan mau kalah, disiplin dan tanggung jawab dengan posisi masing-masing. Pantang menyerah, kita main di kandang nanti saat Piala Dunia, kita akan buktikan ke masyarakat Indonesia yang menonton di Stadion atau rumah. Kami juga mohon dukungannya, agar kita bisa memberikan yang terbaik," katanya.

     

    3 dari 3 halaman

    Kondisi Bagus

    Lebih lanjut, Iqbal Gwijangge menjelaskan kondisi para pemain Timnas Indonesia U-17 saat ini sangat bagus. Tak ada pemain yang bermasalah pada kebugaran.

    "Kondisi pemain sejauh ini semuanya sehat, kondisi tim juga bagus sekali, kita harus memantapkan lagi persiapan kita. Dalam artian, sebelum kita menghadapi Piala Dunia U-17 nanti karena kita tahu juga lawan kita berat, pertama kita melawan Ekuador, kami harus bermain lebih berani, kita harus fokus pada tim kita sendiri, kita akan memberikan 100 persen di laga perdana nanti," jelas Iqbal.

     

    Video Populer

    Foto Populer