Sukses


Jadwal Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 Akhir Pekan Ini: Arek Suroboyo, Yuk Meriahkan Bersama!

Bola.com, Surabaya - Sobat Bola.com, trofi Piala Dunia U-17 sudah berada di Indonesia dan sedang bergantian dipamerkan di kota-kota penyelenggara untuk edisi 2023. Akhir pekan ini jatahnya Surabaya, Sabtu (29/10/2023).

Turnamen Piala Dunia U-17 2023 semakin dekat. Ajang itu bakal dimulai pada 10 November 2023. Kota Surabaya pun bersiap menyambutnya karena jadi tuan rumah untuk pembukaan agenda internasional itu.

Satu agenda yang bisa diikuti oleh masyarakat Kota Pahlawan adalah kegiatan road show. Rencananya ada acara Trophy Experience atau pameran trofi turnamen itu di Balai Pemuda, Surabaya, Minggu (29/10/2023) pagi.

Agenda itu bakal diisi dengan arak-arakan Trophy Experience bersama Bacuya atau Badak Cula Cahaya yang merupakan maskot resmi Piala Dunia U-17 2023.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Jadwal Perarakan

Trophy Experience sebagai bagian pesta menyambut Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Surabaya pada akhir pekan ini akan. Piala yang siap diperebutkan 24 negara peserta itu akan diarak dan dipamerkan di Balai Pemuda, Surabaya, pada Minggu (29/10/2023) pukul 06.30-09.30 WIB.

Trofi tur tersebut akan diramaikan pawai bersama Bacuya atau Badak Cula Cahaya yang merupakan maskot resmi Piala Dunia U-17 2023, launching video klip Timnas Indonesia U-17, dan Flash Mob Dance. Legenda-legenda Persebaya Surabaya akan dihadirkan dalam acara ini.

Momen Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 bakal dihadiri langsung oleh Ketua PSSI, Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

"Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 menjadi bagian dari momen bersejarah kita sebagai sebuah bangsa," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya.

3 dari 6 halaman

Surabaya Bersolek

Semarak Piala Dunia U-17 2023 sebelumnya juga diramaikan dengan hiasan di sejumlah titik di Kota Surabaya. Sejumlah spanduk, umbul-umbul, atau hiasan lain yang berhubungan dengan turnamen itu bermunculan di beberapa titik di Kota Pahlawan.

Gebyar Piala Dunia U-17 2023 memang terasa di Surabaya mengingat Timnas Indonesia U-17 akan berlaga di kota ini. Mereka akan bersaing di Grup A bersama Maroko, Ekuador, dan Panama.

Selain itu, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, juga akan menjadi venue dua pertandingan babak 16 besar pada 21 November 2023.   

4 dari 6 halaman

Semarak

Selama arak-arakan trofi Piala Dunia U-17 berlangsung, dibarengi juga penggelindingan bola raksasa hingga piala turnamen itu tiba di Balai Pemuda.

Kepala Disbudparpora Kota Surabaya, Wiwiek Widayati, menyebutkan acara tersebuy dimulai dengan arak-arakan trofi dari Siola menuju Balai Pemuda. Sampai di Balai Pemuda, sejumlah kegiatan akan menyemarakkan acara ini.

“Trofi Piala Dunia U-17 2023 dipamerkan tanggal 29 Oktober ini, jadi masyarakat bisa melihat dan foto. Bolanya bukan dari pemerintah kota tetapi langsung dari Jakarta,” kata Wiwiek, Jumat (27/10/2023).

5 dari 6 halaman

Kunjungi 4 Kota

Agenda Trophy Experience dilakukan di empat kota yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Event tersebut sudah dimulai di Jakarta yang digelar 15 Oktober 2023.

Trophy Experience kemudian berlanjut ke Kabupaten Bandung pada 22 Oktober 2023 dan Kota Surabaya menggelarnya pada Minggu, 29 Oktober 2023. Terakhir, Kota Solo juga menyemarakkan Trophy Experience pada 5 November 2023.

6 dari 6 halaman

Saksikan Piala Dunia U-17 di EMTEK

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

Video Populer

Foto Populer