Sukses


    Jelang Piala Dunia U-17 2023, Amerika Serikat Gelar TC Selama 10 Hari di Bali

    Bola.com, Gianyar - Amerika Serikat memilih Bali sebagai tempat pemusatan latihan terakhir jelang Piala Dunia U-17 2023. Skuad asuhan Gonzalo Segares akan berada di Pulau Dewata selama 10 hari.

    Amerika Serikat telah tiba di Bali sejak Sabtu (28/10/2023). Amerika kabarnya akan melakoni uji coba internasional selama berada di Bali.

    Menurut laporan Federasi Sepak Bola Amerika Serikat (USSF), tim berjulukan Baby Nats tersebut akan berada di Bali sampai 7 November 2023.

    Kemudian mereka akan bertolak ke Jakarta untuk bergabung dengan tim dari Grup E Piala Dunia U-17 2023 lainnya.

    Amerika Serikat akan bersaing dengan Korea Selatan, Burkina Faso, dan Prancis. Semua pertandingan penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS).

    -----

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Bukan Satu-satunya

    Amerika Serikat bukan satu-satunya tim yang menggelar pemusatan latihan di Bali jelang Piala Dunia U-17 2023. Ada empat tim lain yang punya skenario sama.

    Mereka adalah Meksiko, Jepang, Kanada, dan Polandia. Semuanya menggelar persiapan di Bali United Training Center.

    Lokasi pemusatan latihan itu berada di Kabupaten Gianyar. Alasan pemilihan diyakini karena Bali United Training Center punya fasilitas beberapa lapangan latihan yang disebutkan berstandar FIFA.

    3 dari 4 halaman

    Tebar Psywar

    Amerika Serikat bersemangat menyambut Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia. Kapten Amerika, Tyler Hall, memperingatkan para pesaing akan semangat tinggi yang diusung timnya pada turnamen nanti.

    Amerika Serikat melaju ke Piala Dunia U-17 2023 berkat status runner-up pada CONCACAF U-17 Championship 2023. Ini menjadi edisi ke-18 sepanjang sejarah buat Amerika.

    "Sebagai seorang kapten, saya ingin bersikap optimistis, tetapi juga netral. Sehingga saya dapat memengaruhi tim dengan cara yang baik. Kami ingin pergi ke Piala Dunia dengan kepala tegak, rendah hati, dan siap bermain dengan rasa lapar," kata Tyler Hall seperti dikutip situs resmi FIFA.

    4 dari 4 halaman

    Tak Mau Jadi Penghibur

    Sementara itu, pelatih Gonzalo Segares menegaskan Amerika Serikat tak mau sekadar menjadi penghibur pada Piala Dunia U-17 2023. Amerika disebut siap bersaing untuk meraih gelar pada turnamen bergengsi tersebut.

    "Kami ingin bersaing dan ingin menang," kata Gonzalo Segares.

    "Kami ingin lebih berani saat menguasai bola. Kami ingin mampu mengendalikan lawan saat menguasai bola dan mengalirkan bola ke depan. Dan pada sepertiga akhir lapangan, kami ingin tampil tanpa henti," jelas Gonzalo Segares.

    Video Populer

    Foto Populer