Sukses


    Striker Muda Haus Gol Milik Liverpool Perkuat Amerika Serikat di Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Jakarta - Timnas Amerika Serikat bakal diperkuat pemain muda Liverpool, Keyrol Figueroa dalam persaingan di Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia mulai 10 November sampai dengan 2 Desember mendatang.

    Liverpool mengumumkan pemanggilan Keyrol Figueroa yang akan memperkuat Amerika Serikat di Piala Dunia U-17 2023 sejak 26 Oktober kemarin.

    “Keyrol Figueroa telah dipanggil oleh Timnas AS untuk Piala Dunia U-17 mendatang di Indonesia,” demikian bunyi pengumuman Liverpool melalui situs resmi mereka.

    “Penyerang Akademi Liverpool ini adalah bagian dari skuad 21 pemain yang diumumkan pada hari Rabu pekan kemarin, dengan turnamen akan dimulai pada 10 November,” lanjut pengumuman itu.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Striker Potensial

    Figueroa juga menjadi sosok penting di lini serang Timnas Amerika Serikat U-17. Keyrol Figueroa tercatat telah mendulang delapan gol dari 10 pertandingan terakhir bersama tim yang dijuluki Baby Nats tersebut.

    Dari delapan gol tersebut, tujuh di antaranya diukir Figueroa ketika membela Timnas Amerika Serikat U-17 di Piala CONCACAF U-17 2023.

    3 dari 5 halaman

    Naluri Tajam

    Pelatih Timnas Amerika Serikat U-17, Gonzalo Segares, mengaku terkesan dengan kemampuan mengolah bola Keyrol Figueroa. Menurutnya, Figueroa adalah pesepak bola muda yang haus gol dan memiliki kecepatan serta kekuatan.

    "Pertama, Figueroa adalah anak yang hebat. Dia menjalani Piala CONCACAF U-17 yang hebat dan Anda dapat melihat kemampuannya dalam mencetak gol. Anda tahu apapun yang ada di sekitar kotak penalti, dia akan berada dalam posisi untuk mencetak gol," ujar Segares.

    "Dia punya kemampuan untuk mencetak gol. Penentuan waktu larinya juga sangat penting. Kami telah melihat cuplikan tentang bagaimana dia mengatur waktu larinya, dan menunggu saat yang tepat untuk berlari di depan bek lawan untuk mengalahkannya," lanjutnya.

    4 dari 5 halaman

    Persaingan di Piala Dunia U-17 2023

    Timnas Amerika Serikat U-17 tergabung di Grup E Piala Dunia U-17 2023, bersama Prancis, Burkina Faso, dan Korea Selatan. Nantinya, hampir seluruh pertandingan Grup E akan berlangsung di Jakarta International Stadium.

    Lawan pertama yang akan dihadapi Amerika Serikat ialah Korea Selatan. Menurut jadwal, duel ini bajal berlangsung pada 12 November 2023 pukul 19.00 WIB.

    Setelah itu, Amerika Serikat akan menantang Burkina Faso (15 November), dan Prancis (18 November).

    Sumber: Liverpool

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer