Sukses


    3 Fakta Kekuatan Timnas Spanyol U-17 di Piala Dunia U-17 2023: Matador Muda Siap Menggedor

    Bola.com, Jakarta - Para pemain yang bakal menjadi jagoan Timnas Spanyol U-17 akan segera mengguncang panggung Piala Dunia U-17 2023. Penampilan mereka layak dinantikan saat berjumpa Kanada pada laga pertama Grup B.

    Menurut jadwal, duel antara Spanyol menghadapi Kanada ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB. Skuad La Rojita punya ambisi untuk memburu sejarah baru.

    Pasalnya, catatan sejarah memperlihatkan bahwa Spanyol jadi salah satu negara elite yang tak pernah mencicipi podium juara. Padahal, mereka sudah empat kali masuk final, yakni pada edisi 1991, 2003, 2007, dan 2017.

    Selain itu, mereka juga sudah dua kali meraih peringkat ketiga. Fakta ini membuat Spanyol menjadi satu-satunya negara yang sukses meraih peringkat tiga besar terbanyak tanpa sekalipun mengangkat piala.

    Berbekal pemain-pemain berkualitas, pelatih Jose Lana berupaya untuk mengakhiri puasa gelar juara itu di Piala Dunia U-17 2023. Berikut Bola.com menyajikan fakta-fakta para pemain muda Timnas Spanyol U-17.

    ==

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Ketajaman Marc Guiu

    Salah satu pemain yang jelas patut dinantikan kiprahnya pada Piala Dunia U-17 2023 ini ialah wonderkid Barcelona, Marc Guiu Paz. Penyerang berusia 17 tahun ini memiliki ketajaman yang bisa membahayakan lawan.

    Pada Euro U-17 2023, misalnya, Marc Guiu sukses mencetak empat gol. Jumlah ini membawanya sebagai pencetak gol terbanyak bersama kompatriotnya, Lamine Yamal, dan dua pemain asal Jerman, yakni Paris Brunner serta Robert Ramsak.

    Kualitas Guiu jelas tak perlu diragukan. Dia merupakan sosok penyerang tengah yang kuat dan dilengkapi banyak kemampuan. Tak hanya postur tinggi, Guiu juga punya kecepatan dan kekuatan.

    Namanya semakin melejit sejak mencatat gol debut bersama Barcelona di ajang La Liga pada 22 Oktober 2023 silam hingga memecahkan rekor pemain termuda yang mencetak gol untuk Blaugrana.

    3 dari 6 halaman

    Duet Jantung Pertahanan

    Selain lini serangnya yang berbahaya, Timnas Spanyol U-17 punya duet pemain tangguh untuk menjaga jantung pertahanan. Mereka adalah Jon Martin dan Pau Cubarsi. Keduanya sudah sering berkolaborasi.

    Sejauh ini, mereka telah sama-sama mengepak 13 penampilan bersama La Rojita. Pau Cubarsi merupakan bek tengah yang berasal dari Barcelona U-19, sedangkan Jon Martin bermain untuk Real Sociedad B.

    Siapapun lawan yang berjumpa Spanyol di Piala Dunia U-17 2023 ini harus berhadapan dengan duo pemain jangkung ini. Mereka tak akan mudah ditembus.

    Hal itu setidaknya terlihat dari penampilan mereka pada Euro U-17 2023 karena selalu bermain sebagai starter dari fase grup hingga babak semifinal.

    4 dari 6 halaman

    Enam Nama Debutan

    Pelatih Jose Lana tak hanya mempertahankan pemain-pemain yang sudah memperkuat Timnas Spanyol U-17 pada beberapa kejuaraan sebelumnya. Sebab, ada sederet pemain yang bisa disebut sebagai debutan.

    Setidaknya, ada enam nama yang belum pernah mencatatkan penampilan resmi bersama Timnas Spanyol U-17. Sosok yang dimaksud yakni Marcos Gonzales, Andres Cuenca, Marc Bernal, Paulo Iago, Daniel Yanez, hingga Igor Oyono.

    Sebagian besar diambil dari skuad U-15 dan U-16. Salah satu yang cukup menarik ialah Igor Oyono. Striker asal Villarreal Youth ini usianya baru menginjak 15 tahun. Dia merupakan bekas anak asuh Jose Lana di Spanyol U-15.

    Selama berada di bawah asuhan pelatihnya itu, dia sudah mengukir tujuh gol dari 10 pertandingan internasional.

    5 dari 6 halaman

    Persaingan di Piala Dunia U-17 2023

    6 dari 6 halaman

    Nikmati Keseruan Piala Dunia U-17 2023 di EMTEK

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer