Sukses


    Piala Dunia U-17 2023: Rayakan Ulang Tahun Ke-56, Pelatih Timnas Jepang U-17 Dapat Kejutan dari Anak Asuhnya

    Bola.com, Bandung - Para pemain Timnas Jepang U-17 memberikan kejutan kepada pelatihnya, Yoshiro Moriyama, selepas menjalani sesi latihan di lapangan Sabuga ITB, Kamis (9/11/2023) malam WIB.

    Gaku Nwata dkk. secara serentak langsung menyiramkan air mineral ke tubuh pelatih kelahiran Kumamoto, Jepang, 9 November 1967 itu seusai sesi foto bersama.

    Kaget bercampur bahagia terlihat dari wajah Moriyama, setelah anak asuhnya menyiram dengan air mineral secara serentak ke tubuh sang pelatih.

    "Hari ini memang ulang tahu pelatih kami dan ini pertama kali dirayakan para pemain," seloroh striker Timnas Jepang U-17, Gaku Nawata, kepada awak media selepas latihan.

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Bertekad Cetak Gol

    Gaku Nawata juga mengaku akan berusaha mencetak gol dan membawa Timnas Jepang U-17 meraih kemenangan pada laga perdana Grup D Piala Dunia U-17 kontra Polandia, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 11 November.

    Pemain berusia 17 tahun itu bakal mendedikasikan gol yang dicetaknya untuk sang pelatih yang sedang berulang tahun. "Tetapi itu harus karena kami bermain di turnamen, bukan hanya karena dia ulang tahun," imbuh Gaku Nawata.

    Ditanya harapan di Piala Dunia U-17 2023, pemain yang merupakan top skorer Piala Asia U-17 2023 tersebut bertekad untuk memperlihatkan yang terbaik.

    "Saat itu adalah Piala Asia dan sekarang adalah Piala Dunia. Karena itu, tentu ada yang berubah. Jadi yang terpenting adalah mengubah cara berpikirnya," jelas Nawata.

     

    3 dari 5 halaman

    Lolos dari Fase Grup

    Nawata hanya berharap untuk saat ini Jepang bisa lolos dari Grup D. Apalagi, lawan Tim Samurai Biru di grup tersebut sama kuatnya, yakni Polandia, Argentina, dan Senegal.

    "Jadi kami harus menunjukan yang terbaik dan yang penting adalah laga pertama. Kami harus menang di laga pertama," tegas Nawata.

    "Kami adalah tim dan kami harus melakukan yang terbaik," tambah striker dengan tinggi 171 cm tersebut sambil mengakhiri.

     

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Laga Grup D Piala Dunia U-17 2023:

    Sabtu, 11 November:

    • Jepang vs Polandia (Si Jalak Harupat/Pukul 16.00 WIB)
    • Argentina vs Senegal (Si Jalak Harupat/Pukul 19.00 WIB)

    Selasa, 14 November:

    • Senegal vs Polandia (Si Jalak Harupat/Pukul 16.00 WIB)
    • Jepang vs Argentina ((Si Jalak Harupat/Pukul 19.00 WIB)

    Jumat, 17 November:

    • Senegal vs Jepang (Si Jalak Harupat/Pukul 16.00 WIB)
    • Polandia vs Argentina (JIS/Pukul 16.00 WIB)
    5 dari 5 halaman

    Simak Persaingan Musim Ini:

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer