Sukses


    Piala Dunia U-17 2023: Pemain Kanada Sangat Terbantu dengan Kehadiran Eks Timnas Indonesia

    Bola.com, Solo - Kehadiran mantan pemain Timnas Indonesia, Raphael Maitimo, sebagai Team Manager and Coordinator untuk Kanada U-17 di Piala Dunia U-17 2023 sangat membantu para pemain selama berada di Indonesia.

    Bek Timnas Kanada U-17, Lazar Stefanovic, menyebut kelancaran persiapan timnya selama berada di Bali dan Solo untuk menatap Piala Dunia U-17 2023 ini tak lepas dari peran Raphael Maitimo.

    Sebab, bekas pemain Timnas Indonesia itu sangat berperan dalam menjembatani komunikasi antara pemain Kanada U-17 dengan penyelenggara lokal hingga masyarakat setempat.

    “Kehadiran Raphael Maitimo di tim sangat membantu kami, terutama karena dia memahami bahasa Indonesia,” kata Lazar Stefanovic, saat ditemui awak media seusai latihan, Kamis (9/11/2023).

    Jadi, setiap kami pergi keluar ke tempat-tempat tertentu, dia bakal menjadi perantara kami dengan masyarakat lokal. Dia juga memastikan bahwa tidak ada rombongan yang tertinggal dalam setiap kesempatan,” katanya.

    ====

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

     
    2 dari 4 halaman

    Nyaman di Kota Solo

    Pemain yang berasal dari klub Toronto FC Academy ini juga merasa takjub dengan suasana Kota Solo. Dia merasa senang dengan berbagai fasilitas yang disediakan oleh penyelenggara Piala Dunia U-17 2023.

    “Saya pikir, hal paling menyenangkan yang saya rasakan ialah ketika berada di Kota Solo dan melihat berbagai fasilitas yang ada. Ini adalah sesuatu yang tidak saya duga sebelumnya,” ujar pemain bernomor punggung enam ini.

    3 dari 4 halaman

    Kota Budaya yang Spesial

    Menurut pemain berusia 17 tahun itu, Kota Solo memang cukup asing. Sebab, dia hanya pernah mendengar soal Jakarta dan Bali saat mendengar Indonesia. Akhirnya, Stefanovic bisa merasakan apa yang spesial dari Kota Budaya ini.

    “Saya sebelumnya belum pernah mendengar Solo. Tentu saja, ketika orang luar berbicara soal Indonesia, hal pertama yang saya pikirkan adalah Jakarta dan Bali,” katanya.

    “Kami sudah memulai persiapan di Bali dan kini kami berada di sini. Kami bisa merasakan hiruk-pikuk Kota Solo dan melihat mengapa kota ini begitu spesial,” ia menambahkan.

     

     

    4 dari 4 halaman

    Harap Dukungan Indonesia

    Pemain yang sudah mencatatkan debut bersama Toronto FC di ajang Major League Soccer 2023 ini menyadari, Spanyol memang lebih dikenal. Namun, dia mengharapkan dukungan dari masyarakat Indonesia pada Piala Dunia U-17 2023.

    "Tentu kami harap masyarakat Indonesia mendukung tim kami. Kami harap kami bisa menampilkan semacam kejutan pada laga perdana. Dan kita bisa lihat bagaimana suporter Indonesia bereaksi atas penampilan kami," ujarnya.

    Video Populer

    Foto Populer