Sukses


    Piala Dunia U-17 2023: Suporter Ekuador Nyaman di Indonesia dan Merasa Seperti di Rumah, Prediksi Menang 3-0 atas Tuan Rumah

    Bola.com, Surabaya - Timnas Ekuador U-17 tidak sendirian di Piala Dunia U-17 2023. Armada Diego Martinez ini didukung oleh segelintir suporternya, termasuk Pablo.

    Pablo telah datang ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, untuk memberikan motivasi kepada Ekuador U-17 yang akan menantang tuan rumah Timnas Indonesia U-17.

    Ekuador U-17 bakal menghadapi Timnas Indonesia U-17 dalam partai pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion GBT pada Jumat (10/11/2023) malam WIB.

    Pablo berasal dari Ekuador. Namun, ia tinggal di Timur Tengah. Dia pernah beberapa kali berkunjung ke Indonesia, terutama ke Jakarta dan Bali.

    Mengunjungi Surabaya menjadi pengalaman pertama untuk Pablo. Dia mempunyai putra yang berprofesi sebagai jurnalis dan meliput Piala Dunia U-17 2023.

    Lantas, bagaimana kesan Pablo terhadap Indonesia? "Saya kira, orang Indonesia sangat ramah dan bersedia membantu. Sangat terbuka. Jadi, saya merasa seperti di rumah," ujar Pablo.

    "Saya sangat senang dan saya sangat nyaman. Terima kasih," imbuh Pablo yang datang ke Stadion GBT dengan membawa bendera dan syal Ekuador ini.

     

     

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Menang 3-0

    Pablo memperkirakan bahwa Ekuador U-17 akan cukup mudah mengalahkan Timnas Indonesia U-17. "Ekuador U-17 3-0 Timnas Indonesia U-17," ucapnya seraya tertawa.

    Lewat putranya, Pablo turut mencari tahu kekuatan Timnas Indonesia U-17. Dia mendapatkan informasi bahwa tim berjulukan Garuda Asia ini diperkuat dua pemain dari luar negeri.

    Keduanya adalah Welber Jardim, bek Sao Paulo U-17 di Brasil dan Amar Rayhan Brkic, gelandang TSG Hoffenheim U-17 di Jerman.

     

     

     

    3 dari 4 halaman

    Tahu 2 Pemain Timnas Indonesia U-17

    "Yang saya tahu, kalian mempunyai pemain dari Brasil. Selain itu, juga dari Eropa. Hanya itu yang saya tahu tentang Timnas Indonesia U-17," imbuh Pablo.

    "Walau bagaimana pun, saya percaya bahwa para pemain yang bermain dalam partai pembukaan dan ditonton puluhan ribu suporter, itu bakal menjadi tekanan untuk tim lawan.

    "Jadi, saya kira Timnas Indonesia U-17 akan merasakan pertama kali tampil di hadapan puluhan ribu pendukung. Saya kira Ekuador U-17 memiliki pengalaman. Kami adalah runner-up Copa America U-17 2023. Jadi, pemain kami memiliki pengalaman lebih banyak," ucapnya.

    Pertandingan Timnas Indonesia U-17 kontra Ekuador berlangsung pukul 19.00 WIB. Anda bisa menyaksikannya secara langsung di Indosiar, SCTV, dan live streaming Vidio. 

    4 dari 4 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 di Emtek

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer