Sukses


    Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Timnas Indonesia U-17 saat Imbangi Ekuador di Piala Dunia U-17 2023

    Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-17 mengawali petualangan di Piala Dunia U-17 2023 dengan hasil cukup apik. Tim Garuda Asia bermain imbang 1-1 kontra Ekuador pada laga pertama Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023).

    Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir ikut hadir langsung menyaksikan pertandingan tersebut.

    Presiden Jokowi mengapresiasi kerja keras para pemain Timnas Indonesia U-17 yang tampil mengejutkan pada laga pembuka Piala Dunia U-17 2023. Presiden menuturkan, timnas menunjukkan performa maksimal meski ranking di FIFA kalah jauh.

    Menurut Presiden keberhasilan mendapat satu poin sudah sangat bagus. Apalagi, Timnas Indonesia U-17 mendapat tekanan selama 20 menit terakhir dari Ekuador.

    ---

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Patut Diapresiasi

    Sang lawan berkali-kali mengancam pertahanan Tim Garuda Asia. Namun kiper Timnas Indonesia U-17, Ikram Al Ghifari, dari PPLP Sumbar selalu berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

    "Dengan hasil ini kita sudah mendapat satu poin. Itu harus diapresiasi karena peringkat Indonesia dan Ekuador terpaut jatuh. Yang satu 38 yang satu 145," ujar Presiden Jokowi setelah pertandingan.

    Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi perjuangan Arkhan Kaka dan kawan-kawan. Menurut Erick, semangat Hari Pahlawan Nasional yang tepat jatuh pada 10 November di Kota Pahlawan menjadi inspirasi untuk mencetak sejarah.

    "Alhamdulillah tepat pada hari pahlawan dan stadion yang memakai nama Bung Tomo, anak-anak menunjukkan semangat tak mau kalah," ujar Erick.

    "Hari bersejarah ini Alhamdulillah kita meraih hasil yang bersejarah bagi sepak bola Indonesia yang merebut poin pertamanya di Piala Dunia," imbuhnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Indonesia Bisa!

    Erick menilai dukungan pendukung timnas, termasuk Presiden Jokowi yang hadir langsung mampu membakar semangat para pemain Timnas Indonesia U-17.

    Menurut Erick, hal ini merupakan kebanggaan karena timnas mampu tampil baik pada laga yang disorot dan disaksikan tokoh sepak bola dunia.

    "Terima kasih atas dukungan para suporter termasuk Presiden Jokowi yang telah menjadi pemain ke-12 bagi timnas. Hari ini kita buktikan kepada dunia Indonesia bisa! Sekali lagi terima kasih," ucap Erick Thohir.

     

    4 dari 5 halaman

    Laga Selanjutnya Timnas Indonesia U-17

    Hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia U-17 berada di urutan kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 dengan nilai satu. Adapun puncak grup dihuni Maroko dengan tiga angka.

    Pertandingan kedua bakal digelar di stadion yang sama, Senin (13/11/2023). Ekuador akan lebih menghadapi Maroko, sedangkan Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan berjumpa dengan Panama.

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer