Sukses


    Layak Disaksikan! JIS dan Jalak Harupat Debut Gelar Piala Dunia U-17 20223 Hari Ini

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-17 2023 memasuki hari kedua penyelenggaraan yang akan digelar pada Sabtu (11/11/2023). Kali ini giliran Jakarta International Stadium dan Stadion Si Jalak Harupat yang akan menggelar pertandingan.

    Jakarta International Stadium akan menggelar dua pertandingan Grup C Piala Dunia U-17 2023 sepanjang hari ini. Pertandingan pertama adalah Kaledonia Baru yang bakal menantang Inggris pada duel yang dimulai pukul 16.00 WIB.

    Kemudian ada Iran yang siap maledeni permainan Brasil. Duel ini akan digelar pada pukul 19.00.

    Kedua laga itu akan menandai debut Jakarta International Stadium di Piala Dunia U-17 2023. Laga akan spesial karena digelar di ibu kota Indonesia yang menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Akses ke JIS

    Masyarakat bisa menggunakan berbagai jenis transportasi untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium.

    Untuk yang menggunakan kendaraan pribadi bisa mengandalkan kantung-kantung parkir yang ada di daerah Ancol.

    Adapun untuk yang menggunakan kendaraan umum, pemerintah DKI Jakarta membuka koridor baru TransJakarta, yakni koridor 14 untuk rute Senen-JIS.

    Terdapat total 15 armada bus yang nantinya dioperasikan di rute ini selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

    Selain itu, ada pula shuttle bus yang melawani rute JIS - parking area JIEXPO dan JIS - PPK Kemayoran, masing-masing memiliki kapasitas 60 tempat duduk, dengan jadwal keberangkatan dari rentang pukul 14.00-19.30 WIB.

    3 dari 4 halaman

    Si Jalak Harupat Juga Meriah

    Serupa dengan Jakarta International Stadium, Stadion Si Jalak Harupat juga akan menggelar dua pertandingan Grup D Piala Dunia U-17 2023. Laga perdana akan dimulai antara Jepang Vs Polandia yang berlangsung pada pukul 16.00 WIB.

    Setelah itu, laga akan dilanjutkan antara Argentina kontra Senegal. Pertandingan yang diprediksi bakal berlangsung seru dan layak dinantikan.

    Apalagi Si Jalak Harupat merupakan satu-satunya venue Piala Dunia U-17 2023 di Jawa Barat. Kedua laga itu bisa dimanfaatkan masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam catatan sejarah.

    4 dari 4 halaman

    Cara ke Si Jalak Harupat

    Untuk menuju Stadion Si Jalak Harupat, masyarakat bisa menggunakan operasional shuttle yang disediakan. Masyarakat bisa naik dari sejumlah titik penjemputan yang ada di Bandung dan sekitarnya.

    Semisal Lapangan Upakarti Bandung, Kantor Bupati Soreang, Dome Bale Rame Sabilulungan, Parkiran Gedung Budaya Sabilulungan. Waktu operasional shuttle berlangsung pada 12.00 sampai 24.00 WIB.

    Masyarakat tak perlu khawatir karena terdapat 52 shuttle yang disediakan. Waktu tunggu hanya 10 menit dan setiap bus mampu mengangkut 52 tempat orang.

    Video Populer

    Foto Populer