Sukses


    Hadapi Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Gelandang Panama Tak Sabar Merasakan Tekanan Fans Tuan Rumah

    Bola.com, Surabaya - Gelandang Timnas Panama U-17, Aldair Marta mengaku tak sabar menghadapi laga kontra Timnas Indonesia U-17 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (12/11/2023) malam WIB.

    Pertandingan kedua di Grup A Piala Dunia U-17 2023 itu bakal sangat menentukan. Kedua kesebelasan masih berpeluang bangkit dan meraih satu tiket ke 16 besar.

    Empat slot sebagai peringkat ketiga terbaik juga masih terbuka lebar. Artinya, siapapun pemenang di laga ini bakal menjaga asa ke babak selanjutnya.

    Pemain asal klub Silicon Valley Eagles itu memahami tuan rumah tentu akan didampingi pemain ke-12. Untuk itu, ia akan mempersiapkan diri sebaik mungkin.

    "Kami tahu mereka adalah tuan rumah, maka akan ada banyak keriuhan dari fans. Kami akan mempersiapkan mental dan fisik kami," ujarnya.

     

     

     

     

     

    2 dari 4 halaman

    Antusias Ditonton Puluhan Ribu Suporter

    Sebagai pemain yang berasal dari negara yang tak memiliki kecintaan masif terhadap sepak bola, Marta merasa takjub dengan fans Tanah Air.

    Walau tampil sekitar 15 menit di laga pertama, ia mengaku menikmati kesempatan tersebut. Dia pun antusias saat stadion benar-benar penuh dengan suporter tuan rumah.

    "Sangat keren, ini pengalaman yang luar biasa. Banyak orang datang untuk melihat pertandingan, melihat kami bermain," ungkapnya.

    "Tidak setiap hari kami merasakan ini. Jadi ini kesempatan yang tak boleh dilewatkan begitu saja," sambung Marta.

     

     

    3 dari 4 halaman

    Tolak Bicara Peluang Ke Babak Selanjutnya

    Terkait peluang timnya melangkah ke babak selanjutnya, Marta tak mau sesumbar. Apalagi setelah mengalami kekalahan atas Timnas Maroko U-17 di laga perdana.

    Pemain bertinggi 174 cm itu mengaku hanya ingin menikmati pertandingan kontra Timnas Indonesia U-17. Menurutnya, hal itu penting untuk meredakan tekanan.

    "Saya harus berkata kemarin adalah hasil yang buruk. Tetapi aku tak mau berkata tentang (kemungkinan) lolos ke babak selanjutnya. Saya hanya ingin fokus kontra Indonesia," pungkasnya. 

    4 dari 4 halaman

    Saksikan Piala Dunia U-17 di Emtek

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    <p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer